Yaris Yellow Dino Dihargai Rp700 juta

id yaris, mobil

Yaris Yellow Dino Dihargai Rp700 juta

Yaris Yellow Dino (ANTARA/Adam Rizal)

Jakarta - Menghadapi ajang perlombaan Yaris Show Off 2012, rumah modifikasi mobil ternama asal Bandung Signal Kustom Built menampilkan sebuah mobil modifikasi Yaris bertema "Yellow Dino" dengan biaya modifikasi senilai Rp. 500 juta.

"Terlepas dari nilai mobil, modifikasi ini menghabiskan sekitar Rp. 500 juta," kata ‎​Modifikator Signal Kustom Built Andre Mulyadi ketika memeriahkan Yaris Show Off 2012 di Jakarta pada Jumat (7/9). Jadi ditambah nilai Yaris di pasar sekitar Rp. 200 juta, maka model itu senilai Rp. 700 juta.

Andre mengatakan konsep eksterior mengkombinasikan hampir 20 warna pada garisan airbrush body karya Seniman Bandung Fahmi Free Flow yang bertema The Yellow Dino.

Pemilihan karakter itu asli hasil ide sendiri tanpa menjiplakan karya negara lain.

Body model itu membawa kesan sporty terlihat dari splash terarah dari ujung bonnet hingga ke bagian belakang yang menandakan mobil dinamis dan sporty, walaupun dalam keadaan diam. Seluruh aplikasi graphis dibuat handmade dengan airbrush dan beberapa menggunakan pinstripe layer demi layer sehingga hasil lebih tajam.

"Pembuatannya sekitar enam bulan, lima bulan untuk eksterior dan sebulan untuk interior," katanya.

Velg mobil menggunakan special order SSR type C dengan ukuran 9,5 inch. SSR juga memilki keunggulan proses pembuatan barrel perbarrel sehingga lebih ringan dan kuat.

Ban menggunakan Yokohama ADVAN Neova AD08 pada keempat roda.   Suspensi mobil menggunakan Coil over Aragosta yang biasa digunakan dalam balapan.

Rem menggunakan AP Racing 6-pot di bagian depan dengan APP braided line, serta AP Racing 4 Pot di bagian belakang. Modifikasi mesin meliputi perubahan internal seperti Piston, Rod, Head stud, Jun Camshaft, Porting and Polish, Spring valve,Clucth, etc).

"Model ini menggunakan Head unit canggih MIXTRAX yang dapat meremix lagu tanpa henti layaknya memiliki DJ private di dalam kabin mobil," katanya. (adm)