Tiga Cabup Donggala Mendaftar Di Partai Hanura

id hanura

Tiga Cabup Donggala Mendaftar Di Partai Hanura

Ketua Tim Penjaringan DPC Hanura Donggala Syafiah Basir Parantji menerima pendaftaran Abdul Rahman ST di Banawa. (FB : Syafiah Basir Parantji )

Donggala,  (Antarasulteng.com) - Tiga bakal calon Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, mendaftar di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah kabupaten itu tahun 2018 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Cabang DPC Hanura Donggala Syafiah Basir Parantji mengemukakan di Donggala, Selasa, tiga bakal cabup yang telah mendaftar yakni Vera Laruni yang menjabat Wabub Donggala saat ini, Abdul Rahman dan Burhan Lamadjido.

"Hanura telah menerima berkas pendaftaran ketiga bakal calon bupati itu, selanjutnya akan di proses sesuai mekanisme partai," kata Syafiah Basir saat menjawab pertanyaan Antara mengenai sikap politik Hanura pada pilkada Donggala 2018 mendatang.

Syafiah menguraikan tiga nama cabup akan diproses secara internal dengan berbagai tahapan.

Pertama, kata dia, verifikasi berkas cabup atau pendaftar yang sedang berlangsung. Setelah itu tahapan pembedahan visi dan misi untuk penentuan kesesuaian visi misi serta integritas pendaftar, yang dilaksanakan pada Agustus mendatang.

"Ini menjadi salah satu tahapan yang sangat penting. Pada tahapan ini DPC Hanura Donggala menghadirkan pendaftar serta melibatkan DPW," urai Syafiah.

Alumni Jurusan Administrasi Publik Pascasarjana Untad ini menyebut, setelah pembedahan visi-misi, maka dilakukan penyerahan berkas cabup ke pimpinan pusat Hanura melalui DPW Hanura di Kota Palu.

Ia menjelaskan saat ini survei internal terhadap tiga pendaftar calon tersebut telah dilakukan oleh pihaknya.

"Tahapan terakhir yaitu survey elektabilitas dan integritas kandidat. Namun hal itu telah berjalan sejak beberapa bulan kemarin," sebutnya.

Hanura akan memberikan dukungan kepada salah satu calon dari tiga calon yang mendaftar ke Partai Besutan Wiranto.