Lapak Kuliner Di Parigi Moutong Resmi Difungsikan

id UKM, Koperasi, Lapak

Lapak Kuliner Di Parigi Moutong Resmi Difungsikan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Parigi Moutong, Siti Wahyuni Borman (jilbab cokelat), saat meresmikan penggunaan 50 lapak kuliner di Pasar Desa Moutong Barat, Kecamatan Moutong, Kamis (7/12). Lapak tersebut dibangun dari dana tugas pembantuan Kementerian Koperasi dan UKM RI tahun anggaran 20

"Sejak saat itu, saya langsung mengajukan proposal ke Kementerian Koperasi UKM RI. Alhamdulillah hal itu terwujud seperti yang kita saksikan saat ini,"
Parigi (antaranews.com)- Sebanyak 50 lapak kuliner yang dibangun dari dana tugas pembantuan Kementerian Koperasi dan UKM RI tahun anggaran 2017 di Pasar Desa Moutong Barat, Kecamatan Moutong resmi difungsikan.

Lapak tersebut diresmikan Bupati Parigi Moutong Samsurizal diwakili Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Siti Wahyuni Borman, Kamis.

Siti mengatakan, sejak dirinya dilantik sebagai Kadis Koperasi UKM Kabupaten Parigi Moutong, dirinya telah ditugaskan Bupati Samsurizal segera menata tempat penjualan kuliner itu agar bisa tertata rapi.

"Sejak saat itu, saya langsung mengajukan proposal ke Kementerian Koperasi UKM RI. Alhamdulillah hal itu terwujud seperti yang kita saksikan saat ini," kata Siti saat peresmian lapak tersebut.

Dia berharap, lapak kuliner itu bisa membantu para pedagang kecil berjualan di satu tempat yang terintegrasi dengan pasar dan terminal.

Ke depan, kata Siti, tidak jauh dari lokasi tersebut akan dibangun taman bermain anak sehingga pengunjung bisa lebih banyak yang berbelanja di lapak kuliner itu.

"Jadi para orang tua sambil membawa anaknya bermain bisa sekalian berbelanja kuliner di tempat ini," ungkapnya.

Siti juga berharap, dinas terkait bisa membantu menimbun halaman depan lapak itu karena kondisinnya saat ini masih becek.

"Kalau itu ditimbun bisa lebih cantik tempatnya dan bisa dijadikan tempat bermain anak," katanya.

Apalagi katanya jika ditambah dengan fasilitas Wifi gratis, tentu akan semakin merangsang pengunjung datang ke tempat itu.

"Kalau ada Wifi gratis, anak-anak muda akan nongkrong di lapak ini, mereka juga pasti akan berbelanja kuliner. Insya Allah program ini bisa diwujudkan," harapnya.

Selain peresmian lapak kuliner, Kadis Koperasi UKM Kabupaten Parigi Moutong itu juga menyerahkan secara simbolis satu unit traktor tangan kepada Kelompok Tani Desa Moutong Utara.

Bantuan itu berasal dari Dinas Hortikultura Tanaman Pangan dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Parigi Moutong.***