BPBD Terima Penghargaan Wali Kota Palu

id bpbd

BPBD Terima Penghargaan Wali Kota Palu

Ilustrasi--BPBD (antaranews)

Palu,  (antarasunews.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menerima penghargaan atas capaian penyusunan Program Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2017 terbaik sesuai harapan yang diinginkan Wali Kota Palu, Hidayat.

Penghargaan itu diserahkan usai upacara hari kesadaran nasional di halaman sekretariat daerah (Setda) Kota Palu, Senin.

Penghargaan diberikan kepada BPBD yang memperoleh nilai terbaik dengan kategori sangat tinggi.

Prestasi yang diraih BPBD yang dinahkodai Presly Tampubolon ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi jajarannya.

Namun Presy Tampubolon mengaku apa yang dirainya saat ini tentunya menjadi motivasi bagi para personelnya untuk lebih giat bekerja sesuai fungsi dan tugas pokok masing-masing.

"Saya kira penghargaan ini adalah hasil kerja sama tim yang solid di jajaran BPBD. Kami patut bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang sudah memberikan penghargaan ini kepada kami," ucap Presly usai menerima penghargaan.

Ia berpesan kepada timnya bahwa apa yang diraih saat ini tidak menimbulkan kesombongan diri, tetapi prestasi diraih itu menjadi bahan pertimbangan untuk lebih meningkatkan kualitas serta profesionalitas dalam menjalankan tugas.

"Jangan terlalu berbangga dan bejumawa, keseriusan merupakan kunci kesuksesan dalam bekerja," ujar mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat ini.

Menurutnya, tugas yang dipercayakan Pemkot Palu kepada pihaknya ini mengenai kebencanaan merupakan tugas mulia menyangkut kemanusiaan dimana BPBD selalu menjadi garda terdepan dalam hal penanggulangan bencana.

Olehnya, dengan tugas yang dipercayakan ini, maka BPBD berupaya melalui program-program yang telah disusun mampu meminimalisasi dampak yang ditimbulkan bencan alam.

"Kami bertugas dikebencanaan, tentunya kami siap siaga turun ke lapangan dengan alat yang kami miliki dan membantu warga yang terkena dampak bencana," tuturnya. (skd)