Tempat pelaksanaan Porprov VIII di Parimo

id porprov

Tempat pelaksanaan Porprov VIII di Parimo

Kepala Sektretariat KONI setempat, Edison Ardiles (FOTO ANTARA/Anas Masa)

Parigi, Sulteng,  (Antaranews Sulteng) - Tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-8 yang dijadwalkan berlangsung November 2018 tetap dipusatkan di Kabupaten Parigi Moutong.

"Lokasi dan waktu pelaksanaan Porprov tidak berubah," kata Ketua KONI Sulteng melalui Kepala Sekretariat, Edison Ardiles di Parigi, Selasa.

Ia mengatakan sesuai SK penyelenggaraan Porprov se-Sulteng ditetapkan di Kabupaten Parimo.

Karena itu, tidaklah benar kalau kegiatan yang selenggarakan setiap empat tahun sekali dilaksanakan di Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Porprov VIII di Parimo, kata Edison akan mempertandingkan sekitar 19 cabang olahraga.

Berdasarkan data KONI Sulteng hingga kini sudah tercatat sekitar 40 cabang olahraga yang ada di daerah ini.

Edison menambahkan, semua cabang yang akan dipertandingkan/perlombakan pada Porprov VIII di Parimo adalah cabang yang akan dipertandingkan juga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020.

Cabang olahraga yang dimaksud, antara lain judo, karate, taekwondo, pencak silat, sepak takraw, anggar, dayung, tinju, atletik, kempo, binaraga, tenes, tenis meja, sepatu roda, balap motor, renang, sepakbola dan voli pasir.

Meski waktu pelaksanaan masih beberapa bulan lagi, namun KONI Sulteng mengimbau semua daerah di provinsi ini untuk mempersiapkan atlet terbaiknya untuk mengikuti iven tersebut.

Semua kabupaten/kota di Sulteng diharapkan ikut ambil bagian dalam kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan prestasi atlet dan juga peringkat Sulteng di PON XX.

Porprov merupakan tolak ukur bagi KONI Sulteng untuk menyiapkan atlet yang berprestasi mengikuti berbagai kejuaraan nasional dan juga prakualifikasi PON.

Pada Porprov VI di Kabupaten Poso empat tahun silam, Kota Palu sebagai juara umum.

Selama ini, Kota Palu banyak melahirkan atlet nasional, bahkan internasional.