Honda edukasi keselamatan berkendara di SMA 4 Palu

id Honda,Anper,safety riding

Honda edukasi keselamatan berkendara di SMA 4 Palu

Instruktur CV. Anper Palu melatih para siswa-siswi SMA Negeri 4 tetang cara berkendara yang aman di Palu, Senin (28/5) (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)

Palu (Antaranews Sulteng) - Sebagai  produsen sepeda motor nomor wahid di Indonesia, Honda yang tidak hanya menjual dan memproduksi motor, akan tetapi juga peduli akan keselamatan berkendara di jalan raya.

Adapun slogan keselamatan tersebut adalah No Sale Without Safety, diikuti dengan tagline terbaru dari Honda yaitu #cari_amansaatnaik motor Honda yang sosialisasinya ditargetkan keberbagai kalangan.

Dalam kaitan itu, Tim Safety Riding Honda CV. Anugerah Perdana Palu kembali mengadakan sosialisasi Safety Riding di salah satu Sekolah Menengah Atas, tepatnya di SMA Negeri 4 Palu, pada Senin (28/5).

Kegiatan yang bertemakan Safety Riding Education Go To Senior High School 2018 ini juga bekerja sama dengan Tim Satlantas Polres Palu, dihadiri para guru dan juga siswa/i SMA 4 Palu.

Definisi Safety Riding adalah suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi, yang mana kita berada pada titik-titik membahayakan pengendara lain dan menyadari  hal yang dapat terjadi di sekitar kita serta pemahaman akan pencegahan dan penanggulangannya.

Baca juga: Honda edukasi siswa Tolitoli tentang 'safety riding'

Jadi kesimpulannya adalah pada saat kita berkendara, harus tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Adapun perlengkapan safety riding yang wajib digunakan sehari-hari sebelum mulai berkendara, yaitu helm SNI, jaket, celana panjang, sepatu, sarung tangan, elbow protector (pelindung lutut), dan tak lupa berdoa sebelum berkendara, ujar PIC Safety Riding CV. Anper, Yusman Pradiptha.

Setelah materi edukasi safety riding dijelaskan, para siswa juga kembali diedukasikan safety riding secara praktik di lapangan, dimana para siswa mendapatkan kesempatan untuk langsung mempraktekkan apa yang sudah dijelaskan di materi edukasisebelumnya. 

Dalam kesempatan itu, Yusman Pradiptha mulai mendemokan test ride yang baik dan benar, sekaligus dipraktikkan oleh parasiswa.

Adapun sepeda motor Honda yang digunakan untuk test ride kali ini yaitu Honda CB 150 R yang sangat digandrungi para siswa (Humas Anper Palu).
 
Foto bersama Instruktur CV. Anper Palu dan para siswa-siswi serta guru SMA Negeri 4 usai edukasi 'safety riding' di Palu, Senin (28/5) (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)