Kemendagri tempatkan 27 alumni IPDN di Sulteng

id hidayat

Kemendagri tempatkan 27 alumni IPDN di Sulteng

Sekdaprov Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate (kanan) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov/)

Selamat datang di Sulawesi Tengah yang menjadi kebanggaan kami, yang penuh dengan berkah, karena hidup di Sulteng memberikan kedamaian
Palu, (Antaranews Sulteng) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menempatkan 27 orang purna praja muda Aparatur Sipil Negara (ASN) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan ke-XXIV untuk bertugas di kabupaten/kota dan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penugasan itu sesuai Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 892.1-927 tahun 2018 tentang penugasan lulusan IPDN angkatan XXIV tahun 2017.

Penyerahan itu dilakukan oleh Inspektur I pada Inspektorat Jenderal Kemendagri Dadang Sumantri Mochtar kepada Sekretaris Provinsi Sulteng Mohammad Hidayat di Palu, Kamis (19/7) malam.

Lokasi penempatan purna praja tersebut di seluruh Indonesia yakni instansi pusat 15 persen, provinsi/kabupaten/kota perbatasan sebanyak 35 persen dan non perbatasan sebanyak 50 persen.

"Selamat datang di Sulawesi Tengah yang menjadi kebanggaan kami, yang penuh dengan berkah, karena hidup di Sulteng memberikan kedamaian," kata Mohammad Hidayat.

Menurutnya para alumni IPDN harus meyakini dalam diri, bahwa Sulteng adalah tempat kelahiran yang kedua, karena yang datang adalah putra-putri Sulteng.

Sekprov pun berpesan untuk menjalin hubungan silatuhrahmi yang baik dengan para senior, serta menjaga nama baik lembaga almamater dan senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Penyerahan itu dihadiri oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulteng periode 2018?2021, Derry B Djanggola.