TdCC ajang promosi `Donggala Kota Wisata`

id kasman lassa,tdcc

TdCC ajang promosi `Donggala Kota Wisata`

Bupati Donggala Kasman Lassa (Foto Antara/Rolex Malaha)

Ini kegiatan yang sangat baik bagi Donggala, kegiatan skala internasional dan nasional yang harus disukeskan
Donggala,  (Antaranews Sulteng) - Pemerintah Kabupaten Donggala sangat antusias untuk menyelenggarakan dan menyukseskan balap sepeda wisata internasional bertajuk `Tour de Central Celebest` (TdCC) II-2018 karena sangat strategis untuk mempromosi Donggala sebagai kota wisata.

Bupati Donggala Kasman Lassa yang dihubungi di Donggala, Selasa, menyebutkan bahwa pihaknya sedang melakukan pembenahan infastruktur dan sarana-prasana untuk suksesnya TdCC ini.

"Ini kegiatan yang sangat baik bagi Donggala, kegiatan skala internasional dan nasional yang harus disukeskan," ujarnya.

Ia menyebut bahwa balap sepeda wisata TdCC itu akan memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah, khususnya sektor kepariwisataan karena akan mempromosikan obyek-obyek wisata setempat.

Baca juga: TdCC 2018 siapkan bonus Rp1,2 miliar

"Seiring dengan upaya pemerintah menjadikan Donggala sebagai kota wisata, maka TdCC 2018 menjadi kegiatan penting untuk promosi," ujarnya.

Kasman yang baru saja meraih suara terbanyak dalam pilkada setempat untuk masa jabatan 2018-2023 itu mengatakan pihaknya akan membahas lebih lanjut persiapan menyukseskan TdCC 2018, serta teknis lainnya dalam melayani tamu.

Pada TdCC I Tahun 2017, Kabupaten Donggala belum masuk dalam lima kabupaten yang dilintasi rute balapan, namun TdCC II-2018, Donggala akan menangani satu etape khusus dengan mengambil start dari Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan, ke Kota Palu melalui Kota Donggala.

TDCC ini akan menempuh rute dari Kota Luwuk, Ibu Kota Kabupaten Banggai sampai Kota Palu yang terbagi dalam lima etape yakni Etape I Luwuk-Ampana (133 km), Etape II Ampana-Poso (163,1 km), Etape III Tentena (Poso) - Parigi (204,5 km), Etape IV Parigi-Sigi (111,7 km) dan Etape V Wawatu (Donggala) - Kota Palu (127,7 km.

Negara-negara yang akan mengirimkan timnya mengikuti TdCC II-2018 adalah Jepang, Vietnam, Filipina, Srilanka, Prancis, Tiongkok, Belanda, Jerman, Bahrain, Spanyol, Iran, Rusia, Hongkong, New Zealand, Australia dan Israel. 

Baca juga: Gubernur Sulteng gandeng MarkPlus publikasikan TdCC
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar