TKA di PT.IMIP Morowali pun ikuti upacara HUT RI

id IMIP,HUR RI,Kemerdekaan

TKA di PT.IMIP Morowali pun ikuti upacara HUT RI

Upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di lingkungan PT.IMIP Morowali, Jumat (17/8), juga diikuti oleh Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di perusahaan itu. (Antaranews Sulteng/Humas IMIP)

Morowali (Antaranews Sulteng) - Dirgahayu Republik Indonesia, tentunya menjadi satu kebanggaan bagi rakyat Indonesia untuk memperingati terlepasnya bangsa ini dari belenggu penjajah. 

Setiap tahunnya, di seluruh pelosok negeri ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dalam berbagai kegiatan terutama upacara bendera.

Di Kabupaten Morowali, khususnya di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP), hari yang penuh sejarah itu tak hanya dirasakan oleh karyawan Indonesia saja, namun tenaga kerja asing juga ikut merasakan.

Di antara para warga asing ini, ada yang ikut ambil bagian dalam barisan upacara, ada pula yang duduk di kursi tamu yang berada di belakang Inspektur Upacara.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Direktur PT IMIP Hamid Mina yang mengatakan bahwa seluruh karyawan yang tergabung dalan PT IMIP tetap mengedepankan kedisiplinan dan integritas di dalam bekerja. 

Dirinya juga mengimbau agar setiap tanggung jawab yang diberikan oleh perusahaan, mesti dilakukan dengan penuh kesadaran.

Baca juga: PT.IMIP setor royalty ke kas negara Rp2 triliun
Baca juga: TKA asal Tiongkok ramaikan POR PT.IMIP bertajuk 'Semarak Kemerdekaan'
Baca juga: Sulit cari operator alat berat, PT IMIP gelar pelatihan massal


"Saya mengimbau kepada seluruh karyawan yang bekerja pada masing-masing perusahaan dalam kawasan PT IMIP, supaya tetap mewujudkan lingkungan kerja yang disiplin dan berintegritas, serta berlomba-lomba dalam mengukir prestasi pada tugas dan tanggung jawab masing-masing departemen seperti tema yang di usung pemerintah pada Dirgahayu RI ke-73 ini yakni "Kerja Kita Prestasi Bangsa"," jelas Hamid Mina.

Pada momen peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI itu juga dirinya tak lupa mengingatkan agar seluruh karyawan tetap menjaga soliditas dan solidaritas. 

Bagi Hamid Mina, dengan menjaga soliditas, tentunya akan menghindari problem yang akan berdampak negatif terhadap karyawan dan juga perusahaan.

"Marilah kita saling menghormati dan menghargai satu sama lain agar kita semua terhindar dari konflik yang dapat merugikan kita dan perusahaan. Yang terpenting juga adalah selalu mengutamakan keselamatan diri saat bekerja," tegas Hamid Mina. (Humas PT.IMIP)
 
Sejumlah TKA asal Tiongkok menggunakan pita merah-putih di kepalanya pada acara pembukaan POR PT.IMIP di Bahodopi, Kabupaten Morowali, Senin (9/7) (Antaranews Sulteng/Humas IMIP) (Antaranews Sulteng/Humas IMIP/)