Gubernur Sulteng terima Dubes Prancis

id Dubes Prancis,Gubernur,Sulteng

Gubernur Sulteng terima Dubes Prancis

Dubes Prancis Jean Charles Berthonnet (kanan) dan Gubernur Sulteng Lngki Djanggola (batik merah) meninjau instalasi air bersih langsung minum di Jl. Lembu, Palu, Kamis (1/11) yang merupakan bantuan Pemerintah Prancis untuk korban bencana alam Sulteng. (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulteng Longki Djanggola didampingi Sekda Propinsi Moh. Hidayat Lamakarate, menerima kunjungan Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean Charles Berthonnet dan Anggota Parlemen Prancis, di ruang Kerja Gubernur , Kamis.

Pada pertemuan dimakasud, Duta Besar Prancis Jean Charles Berthonnet dan Anggota Parlemen Prancis Raphael Gerard, Maina Sage dan Sandra Marsaud menyampaikan salam dari Presiden Prancis dan Menlu Prancis bahwa Negara Prancis dan masyarakatnya sangat sedih mendengar musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah,  Indonesia.

Pemerintah dan masyarakat Prancis dengan rasa pedihan tersebut langsung memberikan bantuan berupa stasiun instalasi air bersih siap minum dan setelah kami meninjau lokasi itu, kami bangga karena bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Nantinya, kata Dubes, Negara Prancis akan menghibahkan 2 unit mesin instalasi air bersih tersebut kepada  Pemerintah Provinsi Sulteng, selanjutnya akan terus memberikan bantuan dan berkoordinasi dengan BNPB sesuai ketentuan Pemerintah Indonesia.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Prancis dan bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kunjungan itu, Dubes Prancis dan rombongan juga sempat mengunjungi beberapa lokasi terdampak gempa cukup parah.
 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola saat menerima Dubes Prancis Jean Charles Berthonnet (kanan) dan rombongannya di ruang kerja gubenrur di Palu, Kamis (1/11). (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)