PU : Tidak perlu khawatir melintas di Jembatan Satu Palu

id Iskandar Arsyad ,pu,jembatan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu Iskandar Arsyad (Foto Antara/FB)

Saya sudah cek dan itu hanya pipa utilitas serat optik yang jatuh. Ada juga pipa-pipa lainnya yang melenceng
Palu  (Antaranews Sulteng)- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu Iskandar Arsyad mengimbau warga agar tidak perlu khawatir melintas di atas Jembatan Satu Kota Palu.

Imbauan itu disampaikan Iskandar menyusul kekhawatiran warga pengguna jalan yang menduga kontruksi jembatan itu mengalami kerusakan disebabkan sejumlah besi terlihat  menggantung di bawah jembatan tertua di sungai Palu tersebut.

"Saya sudah cek dan itu hanya pipa utilitas serat optik yang jatuh. Ada juga pipa-pipa lainnya yang melenceng," ujar Iskandar saat dikonfirmasi, Minggu siang.

Ia mengatakan pipa-pipa tersebut bukan bagian dari konstruksi jembatan tertua di ibu kota provinsi Sulawesi Tengah itu sehingga sama sekali tidak berpengaruh terhadap kekuatan jembatan.

"Saya bersama tim sudah melakukan pengecekan  30 menit yang lalu dan hasilnya pipa-pipa tersebut bukan bagian dari konstruksi Jembatan Palu Satu," ujar Iskandar.

Sebelumya warga dibuat takut dengan sejumlah besi yang terlihat menggantung di bawah Jembatan Palu Satu. Warga menduga besi-besi itu merupakan bagian konstruksi Jembatan Palu Satu.

Mereka khawatir Jembatan Palu Satu sudah tidak mampu menahan beban material jembatan ditambah pengendara yang 24 jam lalu-lalang di atas jembatan tersebut.

"Saya khawatir Jembatan Palu Satu mau rubuh karena lihat ada kayak besi-besi pondasi menggantung mau jatuh di bawahnya. Apalagi saya hampir setiap hari melintas di jembatan itu," kata salah satu pengendara, Ahmad.
 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar