Komandan Satgas TMMD di Sigi memasak buat anggotanya

id TMMD,SIGI,DANDIM

Komandan Satgas TMMD di Sigi memasak buat anggotanya

Komandan Satgas TMMD 2019 di Sigi Lektol Kav I Made Maha Yudhiaksa memperlihatkan masakannya kepada anggota TNI dan warga Palolo, Sabtu (2/3) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)

Sigi (ANTARA) - Guna memberi semangat kepada personel TNI yang terlibat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Komandan Satgas TMMD 2019 Letkol Kav. I Made Maha Yudhiaksa rela memasak makanan buat para anggotannya.

"Saya biasa masak. Saya masak ayam swir sambal mentah dan masak daging bebek rica-rica," kata Made Maha Yudhiaksa yang juga Dandim 1306/Donggala ini di Desa Bobo, Kabupaten Sigi, Sabtu (2/3) malam.

Perwira TNI AD berdarah Bali ini mengaku dirinya memasak hari itu khusus untuk memberi semangat kepada jajarannya, di sela-sela kesibukan mengerjakan sejumlam pembangunan fasilitas infrakstruktur progam TMMD.

"Disamping bisa dinikmati bersama bersama anggota, masakan ini bisa dinikmati pula bersama masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Memasak, kata Komandan Kodim 1306/Donggala ini, merupakan hobinya sejak kecil, dan selalu dipraktikan ketika ada kesempatan, termasuk ketika dirinya ditugaskan di Jerman selama enam bulan.

“Waktu saya bertugas di Jerman, saya memasak khusus masakan Indonesia bagi kami. Malam ini sekitar 25 ekor ayam kampung dan tiga ekor bebek dimasak untuk dinikmati bersama warga sekitar dan anggota TMMD di desa Bobo, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi,” katanya.

Aksi memasak Dansatgas TMMD ini, diapresiasi masyarakat desa tersebut, khususnya Kepala Desa Bobo, Kecamatan Palolo.

"Ini perlu dicontoh, seorang pemimpin mau masak untuk anggota, karena sangat jarang ada pemimpin yang seperti ini, dan masakannya juga enak,” kata Irwan Naser, Kepala Desa Bobo. 
 
Komandan Satgas TMMD 2019 di Sigi Lektol Kav I Made Maha Yudhiaksa saat beraksi masak di sela kegiatan TMMD di Sigi, Sabtu (2/3) (Antaranews Sulteng/Sulapto Sali)