Inggris khawatirkan soal intrusi dunia maya dengan China

id Intrusi dunia maya,Jaringan 5G Inggris,Huawei

Inggris khawatirkan soal intrusi dunia maya dengan China

Tokoh kecil boneka terlihat di luar jaringan logo 5G dan Huawei dalam gambar ilustrasi 30 Maret 2019. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration (REUTERS/DADO RUVIC)

London (ANTARA) - Inggris memiliki kemitraan yang kuat dengan China namun London menyampaikan keprihatinan mengenai intrusi dunia maya mereka, kata juru bicara perdana menteri pada Kamis, setelah Amerika Serikat memperingatkan London agar memikirkan kembali pendekatannya dengan China.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo memperingatkan Inggris bahwa mereka perlu mengubah sikapnya terhadap China dan Huawei, dan menempatkan negara dengan ekonomi terbesar kedua dunia itu sebagai ancaman terhadap Barat, sama halnya dengan yang dilakukan Uni Soviet.

Juru bicara Perdana Menteri Theresa May mengatakan Inggris memiliki hubungan yang erat dengan China namun ada beberapa bidang yang membuatnya prihatin, termasuk peretasan dunia maya.

Menjelang pengumuman apakah Huawei dapat berperan dalam membangun jaringan nasional 5G, ia menuturkan jika terdapat risiko, keamanan mereka akan dievaluasi oleh pemerintah.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar