Pemerintah Sri Lanka berikan fasilitas bebas visa bagi wisatawan Indonesia

id bebas visa Sri Lanka,Sri Lanka,bebas visa

Sri Lanka memiliki destinasi safari terindah di dunia. (Sri Lanka Tourism Development Authority)

Jakarta (ANTARA) -

Pemerintah Sri Lanka memberikan fasilitas bebas visa bagi wisatawan Indonesia dan 47 negara lainnya mulai 1 Agustus 2019.

Keterangan tertulis dari KBRI Kolombo yang diterima di Jakarta Jumat menyebutkan, untuk mendapatkan fasilitas bebas visa, wisatawan dari Indonesia harus mengisi formulir sesampainya mereka di Bandar Udara Internasional Bandaranaike. Setelah diisi, formulir tersebut diserahkan ke konter imigrasi.

Guna menghindari antrean panjang di konter imigrasi, wisatawan sangat dianjurkan untuk mengisi formulir bebas visa 30 hari secara daring melalui situs www.eta.gov.lk, sebelum berangkat ke Sri Lanka.

Kemudian wisatawan hanya perlu mencetak persetujuan bebas visa dan menunjukkannya di konter imigrasi. Layanan formulir daring ini bebas biaya.

Menteri Pengembangan Pariwisata John Amaratunga mengatakan bahwa kebijakan bebas visa ini berlaku selama enam bulan.

Sri Lanka adalah tujuan wisata multi dimensi dalam satu wilayah.

Negara ini memiliki delapan peninggalan bersejarah menawan pilihan UNESCO, termasuk diantaranya kota kuno Anuradhapura, Polonnaruwa, Kandy, dan Benteng Belanda di Galle, yang terpadu apik dengan pantai-pantai indah, lanskap menghijau perkebunan teh terhampar laksana zamrud dengan air terjun dan dataran tinggi berbukit yang mempesona.

Pada 2018 tercatat 2,33 juta wisatawan asing mengunjungi Sri Lanka, yang dinobatkan sebagai tujuan wisata nomor satu dunia 2019 oleh buku panduan perjalanan Lonely Planet.

Sri Lanka juga masuk dalam kategori tempat safari terindah dunia di luar Afrika pilihan Forbes, serta masuk dalam jajaran kategori tujuan wisata terbaik di Asia versi Lemming Travel.

Di kota kuno Kandy, Sri Lanka, akan berlangsung parade “Esala Perahera” pada 2-15 Agustus 2019.

Parade yang berlangsung di jalan-jalan ini merupakan paduan sempurna pagelaran musik , tari, serta aneka pertunjukan lainnya seperti tari api.

Pertunjukan istimewa itu akan dimeriahkan dengan kehadiran gajah yang telah dihias badan dan gadingnya dengan ornamen warna-warni yang menawan, termasuk lampu yang bersinar indah di malam hari.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar