Akreditasi rumah sakit upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat

id akreditasi,rumah sakit,wali kota,hidayat

Akreditasi rumah sakit upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat

Sekretaris Kota Palu, Asri menyampaikan sambutan Wali Kota Palu Hidayat pada survei verifikasi akreditasi rumah sakit reguler pertama di RSUD Anutapura Palu, Selasa (24/9/2019) (ANTARA/HO/HUMAS PEMKOT PALU)

Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu Hidayat mengatakan akreditasi rumah sakit merupakan salah satu upaya dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Sertifikasi akreditasi rumah sakit merupakan salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan yang berkualitas,” kata Hidayat dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Kota Palu, Asri pada survei verifikasi akreditasi rumah sakit reguler pertama di RSUD Anutapura Palu, Selasa.

Sertifikasi akreditasi merupakan penghargaan karena rumah sakit telah berupaya untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan serta mampu mempertahankan kepatuhan dalam memenuhi standar tersebut.

Pemerintah Kota Palu kata Asri, sangat mengapresiasi pelaksanaan survei yang dilakukan oleh surveyor dari komisi akreditasi rumah sakit, sebagai bentuk kesinambungan proses akreditasi sesuai dengan tata laksana survei akreditasi rumah sakit.

Pemkot Palu bersama UPT rumah sakit daerah senantiasa berupaya untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan akreditasi, demi peningkatan mutu pelayanan pada masyarakat dalam mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan.

Asri berharap dilaksanakannya survei verifikasi itu, rumah sakit selalu berupaya untuk melakukan perbaikan, baik mutu pelayanan maupun peningkatan kinerja yang dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga terwujud pelayanan yang berkualitas. **