Kantor tiga pilar di Desa Ogoalas segera difungsikan

id Tmmd, kodim, Parigi moutong

Kantor tiga pilar di Desa Ogoalas segera difungsikan

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TNI Maninggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-106 Kodim 1306/Donggal merampungkan pekerjaan pembangunan kantor tiga pilar di Desa Ogoalas, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu (27/10/2019). (ANTARA/HO- Satgas TMMD)

Palu (ANTARA) - Kantor tiga pilar yang dibangun Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-106 di Desa Ogoalas, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, akan segera difungsikan sebagaimana mestinya. 

Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prasetyo, di Palu, Senin, mengatakan saat ini proses konstruksi masih dalam tahap penyelesian yang tidak membutuhkan waktu terlalu lama. 

"Dua hari terakhir prajutit kami sudah memasang atap bangunan itu. Artinya pekerjaan akan segera rampung dalam waktu dekat, " ungkap Widya. 

Kantor tiga pilar yang dibanguan melalui program TMMD dipergunakan untuk menyelesaikan persoalan yang ada di desa tersebut termasuk dimanfaatkan sebagai kantor Babinsa yang bertugas di sana. 

Berdirinya bangunan itu bentuk hasil gotong royong TNI dan warga setempat, olehnya dia meminta warga agar memanfaatkan dengan baik dan menjaga apa yang telah disediakan.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan berguna dan bermanfaat kepada masyarakat di desa sasara TMMD, ini juga merupakan bentuk bhakti TNI kepada rakyat melalui program kemanunggalan, " kata dia menuturkan. 

Di Desa Ogoalas, Prajurit TNI tidak hanya membangun kantor tiga pilar, sejumlah pekerjaan fisik juga sedang berjalan diantaranya pembangunan jamban permanen dan perintisan jalan baru sepanjang 800 meter untuk memudahkan akses masyarakat melakukan aktivitas sehari-hari. 

Dikemukakannya, desa yang menjadi sasaran TMMD itu masih terisolir dan merupakan bagian dari Komunitas Adat Terpencil (KAT)  sebab letak geografisnya berada diatas gunung yang jauh dari pemukiman padat penduduk. 

"Olehnya dengan sentuhan program dan kegiatan kami laksanakan bisa memberikan dampak positif serta merubah cara berfikir masyarakat setempat agar mereka lebih maju dari sebelumnya," ujarnya.