KPU Palu minta masyarakat kawal pelaksanaan Pilkada 2020

id Palu,Kota Palu,KPU,KPU Palu,Sandi

KPU Palu minta masyarakat kawal pelaksanaan Pilkada 2020

Sejumlah warga korban bencana gempa dan pencairan tanah atau likuefaksi menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di tempat pemungutan suara (TPS) 6 yang berlokasi di kompleks Lokasi Hunian sementara (Huntara) Petobo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (17/4/2019). ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/aww.

Kami ingin semua elemen masyarakat terlibat di semua tahapan pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palu serta gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020, mulai dari sebelum hingga setelah pemilihan
Palu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu mengimbau masyarakat agar mengawal jalannya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua KPU Palu Agussalim Wahid dalam kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu 2020 di salah satu hotel di Palu, Senin, ingin masyarakat berpartisipasi aktif tidak hanya saat menggunakan hak suara di tempat pemungutan suara (TPS) nanti.

"Kami ingin semua elemen masyarakat terlibat di semua tahapan pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palu serta gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020, mulai dari sebelum hingga setelah pemilihan," katanya.

Menurut dia, partisipasi masyarakat mengawal jalannya proses pilkada di ibu kota Provinsi Sulteng itu mulai dari tahap persiapan, penyelenggaraan hingga pelaksanaan sangat penting, karena suksesnya pilkada di Kota Palu tahun depan tidak lepas dari peran aktif masyarakat dari seluruh elemen.

"Kami ingin masyarakat terlibat di semua tahapan persiapan, tahapan penyelenggaraan dan pelaksanaan mulai dari penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga menjaga agar pelaksanaan pemilihan saat hari H nanti berjalan lancar dan kondusif," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, angka partisipasi pemilih pada pilkada Kota Palu nanti dapat melampaui angka partisipasi pemilih saat Pemilu 2019.

"Partisipasi pemilih saat Pemilu 2019 mencapai 86 persen, tertinggi sejak pelaksanaan pemilihan umum di Kota Palu. Kami berharap tingkat partisipasi pemilih saat pilkada di Kota Palu nanti dapat mencapai angka tersebut bahkan lebih dari 86 persen," katanya di hadapan peserta sosialisasi yang dihadiri perwakilan tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan perempuan itu.

Baca juga: Calon perseorangan Wali Kota Palu agar tidak sertakan dukungan ASN
Baca juga: KPU imbau warga tidak mudah terprovokasi jelang Pilkada Kota Palu
Baca juga: KPU Palu gencarkan sosialisasi pilkada dongkrak partisipasi pemilih