Pasha ajak warga Palu galakkan makan tempe

id Pasigala,Palu

Pasha ajak warga Palu galakkan makan tempe

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo (ketiga kiri) melihat kedelai bahan pembuatan tempe pada rumah produksi kerjasama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan United State Soybean Export Council (USSEC), usai diresmikan di Palu, Sulawesi Tengah, Senin. (Foto : ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/ama).

Kalau Menteri Kelautan dan Perikanan, sebelumnya, ibu Susi Pudjiastuti mangajak masyarakat Sulteng harus makan ikan. Kita harus galakkan masyarakat Palu makan tempe
Palu (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha 'Ungu' mengajak warga Palu agar menggalakkan gerakan makan tempe.

"Kalau Menteri Kelautan dan Perikanan, sebelumnya, ibu Susi Pudjiastuti mangajak masyarakat Sulteng harus makan ikan. Kita harus galakkan masyarakat Palu makan tempe," katanya saat meresmikan Rumah Produksi Tempe Asli H.B kerjasama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dan United State Soybean Export Council (USSEC) di Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Senin.

Menurutnya, kandungan gizi dalam sebuah tempe sangat baik dan bermanfaat bagi tubuh, utamanya untuk meningkatkan kecerdasan, khususnya pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Baca juga: Pelajar Indonesia di Oxford promosikan tempe

Ajakan vokalis Band Ungu itu menyahuti salah satu visi Presiden Joko Widodo yakni Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) demi menciptakan SDM yang unggul sehingga cita-cita Indonesia Unggul dapat terwujud, dengan asupan gizi yang berkualitas, salah satunya dari tempe.

"Indonesia Unggul inikan basisnya adalah pendidikan. Pendidikan ini juga pak tanpa asupan gizi yang cukup dan sehat susah juga mau menjadi manusia yang unggul. Mudah-mudahan generasi ke depan menjadi generasi yang unggul dengan memakan tempe," jelasnya.

Olehnya ia berharap, gerakan makan tempe tersebut dapat dimulai saat ini dan mendapat respon positif dari berbagai kalangan, baik tua, muda dan anak-anak dengan berbagai latar belakang ekonomi.***