Disdik Poso apresiasi workshop inovasi pembelajaran komunitas Banua Mpeguru

id Disdik Poso,Pemda Poso

Disdik Poso apresiasi workshop inovasi pembelajaran komunitas Banua Mpeguru

Suasana pembukaan workshop inovasi pembelajaran bagi guru SD se-kabupaten Poso Tahun 2020 yang dilaksanakan komunitas Banua Mpeguru di Gedung PGRI Poso. (Ferry Timparosa)

"Kita mendorong guru-guru di Poso agar bukan hanya kegiatan belajar mengajar saja, namun harus banyak berbuat inovasi-inovasi yang bermanfaat
Palu (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso mendukung dan mengapresiasi workshop inovasi pembelajaran bagi guru SD se-kabupaten Poso Tahun 2020 yang dilaksanakan komunitas Banua Mpeguru di Gedung PGRI Poso.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, Kamis (13/2) s/d Sabtu (15/2), merupakan membahas gerak kreatif dan inovatif guru untuk generasi kompetitif abad-21.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso George Viitor Tumonggi mengatakan kegiatan itu, menginovasi semua guru sehingga tidak hanya berlaku bagi kepala sekolah. 

Dalam kegiatan itu guru-guru juga diajari teknik mengajar yang bermutu bagi murid dan membuat inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi siswa.

"Kita mendorong guru-guru di Poso agar bukan hanya kegiatan belajar mengajar saja, namun harus banyak berbuat inovasi-inovasi yang bermanfaat," ujar Viktor, Jumat.

Baca juga: Pemda Poso klaim berhasil tekan belanja pegawai
Baca juga: Pemkab Poso akan aspal hotmix sejumlah ruas jalan antardesa


Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili Sekdakab Yan Edward Guluda dalam sambutannya menyampaikan workshop itu merupakan langkah strategis untuk meningkatkan mutu dan kualitas para guru tingkat pendidikan dasar.

Workshop itu diharapkan menjadi tambahan informasi dan pengetahuan bagi para guru dalam membentuk metode belajar yang efektif, efisien, dan tepat sasaran. 

"Karena itu tugas kita sebagai orang tua dan juga para guru, harus bisa memberikan literasi yang tepat kepada anak-anak, agar lebih mementingkan pelajaran sekolahnya di banding bermain hp dan game," katanya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan Kamus Bahasa Pamona dari Komunitas Banua Mpeguru,  kepada Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu diwakili sekretaris daerah. 

Selain itu juga pernyataan komitmen bersama membangun pendidikan berkualitas untuk Poso secara simbolis. 

Kegiatan yang dihadiri ratusan guru dari perwakilan 19 kecamatan di Poso itu, dihadiri pemateri Ketua Yayasan STIMIK Bina Mulya Palu Samsinar Z Boga dan pemateri dari Makassar Alphian Sahruddin.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar