ACT Palu bagikan 500 paket makanan kepada keluarga pra-sejahtera

id ACT,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

ACT Palu  bagikan 500 paket makanan kepada keluarga pra-sejahtera

ACT Cabang Sulteng membagikan 500 paket makanan kepada warga pra sejahtera di Palu. (ANTARA/HO/Chandra)

Palu (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Tengah (Sulteng) membagikan lima ratusan paket makanan secara gratis kepada keluarga pra-sejahtera di Kota Palu.

Kepala Cabang ACT Sulteng, Nurmarmarjani Loulembah, di Palu, Rabu, mengatakan pembagian paket makanan dalam Operasi Pangan Gratis (OPG) ini adalah bentuk kepedulian ACT berkaitan dengan adanya pandemi COVID-19 yang efeknya sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat.

“Terima kasih kepada para donatur dan mitra yang sudah bekerja sama dengan kami, sehingga program ini bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Nani sapaan akrabnya juga mengatakan sasaran program itu adalah pekerja informal yang hanya bergantung pada pendapatan harian dan masyarakat pra-sejahtera.

Koordinasi aksi OPG ACT Sulteng, Mustafa menguraikan sudah seminggu terakhir pihaknya membagikan makanan gratis kepada para tukang ojek online, buruh bangunan, pengemis di jalanan serta para pedagang kaki lima maupun keluarga kurang mampu lainya.

Menurut Mustafa, setiap harinya sebanyak 50 paket makanan dibagikan di sejumlah kelurahan di Kota Palu. Bantuan makanan tersebut merupakan kolaborasi ACT Sulteng dengan sejumlah warung makan di Kota Palu.

“Kami sangat berharap kepedulian dari seluruh masyarakat untuk saling membantu dalam situasi seperti saat ini,” imbau Mustafa.

ACT Sulteng mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membantu keluarga prasejahtera khususnya mereka yang menjadi korban bencana alam gempa bumi, tsunami serta likuefaksi yang melanda pada 28 september 2018 silam.

Operasi Pangan Gratis (OPG) adalah wujud aksi-aksi ACT yang ditopang oleh berbagai mitra untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat prasejahtera selama masa pandemi corona.

ACT Cabang Sulteng membagikan 500 paket makanan kepada warga pra sejahtera di Palu. (ANTARA/HO/Chandra)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar