Polda Sulteng lakukan rapid test acak di dua pasar Kota Palu

id Polda, rapid, warga

Polda Sulteng lakukan rapid test acak di dua pasar Kota Palu

Tim dari Polda Sulteng saat melakukan rapid test COVID-19 kepada salah seorang warga di salah satu pasar di Kota Palu, Rabu (24/6/2020). (ANTARA/HO-Humas Polda).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan rapid test secara acak kepada warga, baik pembeli maupun penjual di dua lokasi pasar di Kota Palu sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona atau COVID-19.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto di Palu, Rabu mengatakan sedikitnya 40 orang yang dilakukan rapid test COVID-19 secara acak di dua lokasi pasar, yakni di Pasar Masomba dan Pasar Manonda Palu, dengan hasilnya negatif.

“Selain kegiatan rapid test, juga dilakukan pembagian alat pelindung diri sekitar 300 masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di dua pasar tersebut,” ujarnya.

Didik menjelaskan kegiatan rapid test yang dipimpin Dirlantas dan Kabiddokes Polda Sulteng itu merupakan bakti sosial Polda Sulteng dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Kegiatan bakti sosial kali ini untuk melakukan deteksi dini dan mapping penularan virus Corona dengan rapid test pemeriksaan suhu badan dan pembagian masker,” ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya penggunaan masker dan protokol kesehatan lain guna mendukung pencegahan penyebaran virus corona