DPW PAN Sulteng kirimkan bantuan sembako untuk pengungsi gempa Sulbar

id Sulteng,Sulbar,Sandi,Palu

DPW PAN Sulteng  kirimkan bantuan sembako untuk pengungsi gempa Sulbar

Ketua DPW PAN Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi (kiri) melepas pengiriman bantuan paket sembako untuk pengungsi gempa di Provinsi Sulbar di Kantor DPW PAN Sulteng di Kota Palu, Rabu (27/1) . ANTARA/Ramadan

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Indonesia (PAN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)
mengirimkan paket bantuan sembako ke Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk disalurkan kepada pengungsi korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene.

"Bantuan Kemanusiaan itu dikirim pada Rabu (27/1) dan disalurkan oleh tim peduli bencana yang mana terdiri dari kader dan simpatisan DPW PAN Sulteng bersama-sama dengan pengurus DPW PAN Sulbar kepada masyarakat yang menjadi korban dalam bencana tersebut," kata Ketua DPW PAN Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi di Kota Palu, Kamis.

Ia menerangkan bantuan sembako tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mi instan, obat-obatan, popok nayi dan kebutuhan pokok lainnya. Tidak hanya mengirimkan sembako, DPW PAN Sulteng juga mengirimkan para relawan untuk membantu proses pemulihan pasca bencana di sana.

Rusli berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban yang hingga saat ini masih banyak tinggal di tenda-tenda pengungsian dan masih sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak karena belum bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

"Bantuan kemanusiaan ini kami salurkan sebagai bentuk kepedulian kami pada sesama dan juga mengingat kita pernah mengalami bencana yang serupa pada 2018 silam. Sulbar adalah provinsi yang pertama-tama membantu kita saat itu,"ujarnya .

Ia menyebut bantuan tersebut berasal dari sumbangan para kader, relawan dan simpatisan DPW PAN Sulteng yang berada di sejumlah daerah di provinsi itu.