Leverkusen menang 2-1 dalam pertandingan perdana bersama Hannes Wolf

id liga jerman,leverkusen,hannes wolf,schalke,wolfsburg,cologne,augsburg,hoffenheim,mainz,arminia bielefeld

Leverkusen menang 2-1 dalam pertandingan perdana bersama Hannes Wolf

Para pemain Bayer Leverkusen merayakan gol Patrik Schick (kedua kanan) ke gawang Schalke 04 dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Sabtu (3/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Federico Gambarini)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen meraih kemenangan 2-1 atas tim juru kunci Schalke 04 dalam laga pekan ke-27 Liga Jerman yang sekaligus pertandingan perdana mereka bersama pelatih interim Hannes Wolf di Stadion BayArena, Sabtu.

Lucas Alario membuka keunggulan Leverkusen pada menit ke-26 dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan Kerem Demirbay.

Kendati tampil dominan, Leverkusen baru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-72 saat Patrik Schick menyelesaikan umpan Flortian Wirtz dengan sepakan apik ke pojok kanan bawah gawang.

Schalke sempat membalas pada menit ke-81 melalui penyerang gaek Klaas-Jan Huntelaar, tetapi Leverkusen mampu menjaga keunggulan 2-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Meski menang, Leverkusen tak beranjak dari urutan keenam klasemen lantaran kalah selisih gol dibandingkan Borussia Dortmund, walaupun kedua tim sama-sama mengoleksi 43 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Volkswagen Arena, Wolfsburg melanjutkan tren positif mereka dengan memetik kemenangan tipis 1-0 atas FC Cologne berkat gol semata wayang Josip Brekalo.

Wolfsburg memantapkan posisi mereka di urutan ketiga klasemen dengan raihan 54 poin, sedangkan Cologne (23) tak beranjak dari peringkat ke-16.

Di WWK Arena, tuan rumah FC Augsburg kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan TSG Hoffenheim 2-1 disokong gol-gol Ruben Vargas dan Andre Hahn.

Augsburg lompat ke posisi ke-11 dengan raihan 32 poin, menggusur Hoffenheim (30) yang kini turun ke urutan ke-12.

Sementara itu FSV Mainz dan Arminia Bielefeld berbagi satu poin setelah main imbang 1-1 di OPEL Arena.