Wabup Sigi berharap gereja berpartisipasi sukseskan pembangunan daerah

id Wabup Sigi,Samuel Pongi,Gereja Advent,Pemkab Sigi,Sigi religi

Wabup Sigi berharap gereja berpartisipasi sukseskan pembangunan daerah

Wakil Bupati Sigi Samuel Pongi meresmikan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Gimpu, Desa Watukilo, Kulawi Selatan. (Dok Humas Setda Pemkab Sigi)

Peran gereja sangat penting dalam mendukung dan menyukseskan pembangunan daerah
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Samuel Y Pongi mengharapkan peran gereja-gereja untuk berpartisipasi dan membantu pemerintah setempat dalam menyelenggarakan dan menyukseskan pembangunan daerah.

"Peran gereja sangat penting dalam mendukung dan menyukseskan pembangunan daerah," ucap Samuel Pongi di Sigi, Sabtu, dalam sebuah acara peresmian gedung gereja.

Samuel mengemukakan bahwa kelancaran dan kesuksesan pembangunan daerah, tidak terlepas dari dukungan seluruh komponen yang ada di Sigi termasuk jemaat, tokoh agama dan gereja.

Wabup berharap kepada tokoh-tokoh agama pimpinan gereja untuk mendukung program pemerintah, demi pembangunan daerah yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Wabup mengatakan terdapat program inovasi yang dicanangkan oleh Bupati Mohamad Irwan dan Wabup Samuel Pongi dalam kepemimpinannya di Sigi, yakni Sigi Hijau, Sigi Masagena dan Sigi Religi.

Sigi Hijau merupakan pendekatan lingkungan dalam penyelenggaraan pembangunan yang salah satu tujuannya untuk mencegah bencana alam antara lain banjir dan longsor. Kemudian, Sigi Masagena merupakan program pemberdayaan yang tujuannya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

Selain itu, Sigi Masagena juga menyangkut pendidikan, dimana pemerintah memberikan beasiswa pendidikan kepada masyarakat Sigi.

Berikutnya Sigi Religi yakni satu pendekatan agama dalam pembangunan yang terdiri dari Sigi Berzikir untuk kaum muslim dan Sigi beribadah untuk non-muslim.

"Untuk menyukseskan tiga program tersebut, pemerintah sangat membutuhkan partisipasi semua pihak, masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan perempuan," ungkapnya.

Wabup Sigi Samuel Pongi meresmikan gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Gimpu, Desa Watukilo, Kulawi Selatan. Ia berpesan agar gedung gereja yang baru diresmikan dijaga dan dirawat sehingga dapat dinikmati dan digunakan oleh generasi-generasi selanjutnya.
Wakil Bupati Sigi Samuel Pongi menyampaikan sambutan pada peresmian gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Gimpu, Desa Watukilo, Kulawi Selatan. (Dok Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar