Rusdi Mastura Optimis Mendapat Amanah Rakyat Sulteng

id cudi

Rusdi Mastura Optimis Mendapat Amanah Rakyat Sulteng

Rusdy Mastura (Adha Nadjemuddin)

Mari kita bangun demokrasi ini, karena sangat mahal dan melelahkan," ujarnya.
Palu (antarasulteng.com) - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura optimistis bisa mendapatkan amanah rakyat dalam pilkada serentak kali ini.

Mantan Wali Kota Palu dua periode tersebut mengatakan telah bekerja maksimal selama beberapa bulan terakhir. Intinya, dengan bekerja maksimal walaupun pun nantinya kalah, harus tetap terima dengan lapang dada karena ini proses demokrasi.

"Kalah menang tetap kita bersyukur karena itu amanah rakyat, untuk membangun daerah ini lebih baik ke depannya," katanya usai memberikan suara di TPS 10 Kelurahan Tanamodindi Kota Palu, Rabu.

Menurut dia, Pilkada merupakan wujud demokrasi sehingga harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Ia berharap masyarakat menyalurkan hak pilih sesuai dengan hati nurani agar mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan harapan.

"Mari kita bangun demokrasi ini, karena sangat mahal dan melelahkan," ujarnya.

Rusdi Mastura bersama istrinya hadir memberikan suara di TPS 10 Kelurahan Tanamodindi sekitar pukul 10.00 WITA. Ia ikut antre bersama masyarakat lainnya dengan nomor surat pangilan 144.

Di TPS tersebut Rusdi Mastura-Ihwan Datu Adam sebagai pasangan nomor urut 1 meraih 150 suara sementara pasangan petahana Longki Djanggola-Sudarto mendapatkan 64 suara. Satu suara dianggap tidak sah sehingga total sebanyak 215 suara.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk TPS 10 Tanamodindi sebanyak 249 jiwa dengan pembagian laki-laki 119 jiwa dan perempuan 130 jiwa.

(T-KR-FZI)