Celebest FC bertemu Persipal Palu di final Soeratin Cup Rayon Sulteng

id Soeratin cup,Palu,Sulteng

Celebest FC  bertemu Persipal Palu di final Soeratin Cup Rayon Sulteng

Coach atau Kepala Pelatih Celebest FC I Wayan Arsana, saat jumpa pers di stadion Gawalise, Jumat (23/10). ANTARA/ (Izfaldi Muhammad)

Palu (ANTARA) - Turnamen Piala Soeratin Cup U-17 region Sulawesi Tengah akan mempertemukan kesebelasan Celebest FC dengan tim Persipal Palu dan pertandingan akan digelar pada Selasa (28/12).

Kedua tim ini berhasil mengungguli enam tim lain yang ikut dalam turnamen tersebut, yakni Palu Putra, Persido Donggala, Bandar Sulteng, Garuda Yaksa, Persigi dan PSNB Nupabomba.

Di semifinal, Celebest FC berhasil mengalahkan Bandar Sulteng dengan skor 3-2, dan Persipal Palu mengalahkan tim asal Sigi, yakni Persigi dengan skor 2-0.

Kedua kesebelasan yang akan bertemu di final Piala Soeratin Cup U-17 region Sulawesi Tengah tersebut mengaku siap tempur untuk merebut tiket ke tahap selanjutnya.

Skuad Celebest FC akan menurunkan semua pemain kuncinya dengan formasi 4-3-3.

"Tetap optimis untuk kemenangan penuh, jadi semoga saja hasilnya akan positif," kata pelatih Celebest FC, I Wayan Arsana, di Palu, Senin.

Mantan pelatih Bali Unitied itu memastikan, saat ini anak-anak asuhnya itu dalam kondisi siap tempur menghadapi Persipal Palu, dan optimis dapat meraih kemenangan.

Ia berharap wasit bersikap profesional dalam memimpin laga final piala Soeratin CUP U-17 Rayon Sulawesi Tengah itu.

"Karena yang dibela akan cepat merasa puas, sedang yang tim lawan pasti merasa down mentalnya jadi kita butuh wasit yang jujur, karena sangat mengharapkan semua anak-anak ini tampil maksimal besok nanti," katanya

Sementara itu Pelatih Persipal Palu, Andil Andika mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya itu. Ia mengatakan tidak memiliki persiapan khusus dalam laga final Soeratin Cup U-17 melawan Celebest FC.

"Hanya beberapa evaluasi kecil saja yang dilakukan," ujarnya.

Meski begitu, ia menilai hingga lolos ke partai final itu grafik skuat Persipal Palu U-17 menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi.