Hamilton yakin dengan rencana perpanjangan kontrak Mercedes

id lewis hamilton,f1,f1 2023,gp inggris,mercedes

Hamilton yakin dengan rencana perpanjangan kontrak Mercedes

Pebalap Inggris Lewis Hamilton mengendarai Mercedes W14 saat sesi latihan GP Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, 16 Juni 2023. (Foto Dan Mullan/Getty Images/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Lewis Hamilton mengatakan yakin dengan rencana atau pembicaraan tentang kontrak barunya dengan Mercedes yang sudah mendiskusikan tentang gaji, durasi, hingga beberapa detail lainnya.

Hamilton, dikutip dari AFP, Jumat, menegaskan kembali kepercayaannya pada tim berjuluk "The Silver Arrows" itu untuk mendominasi balapan-balapan selanjutnya dan menyalip Red Bull.

"Hal terbaik tentang kemitraan kami adalah bahwa kami dapat langsung satu sama lain," ujar juara dunia tujuh kali tersebut.

Soal persiapannya jelang Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone -- balapan yang sudah ia menangkan sebanyak delapan kali -- Hamilton mengatakan ia dan tim terus belajar dari balapan-balapan sebelumnya demi meningkatkan performa di GP kali ini.

"Kami selalu belajar dari balapan terakhir kami, dan di pihak saya, kami telah meninjau komentar lebih jauh, kondisi saya secara mental, dan kami akan memastikan saya bisa menyesuaikannya untuk balapan mendatang. Saya juga selalu merasa didukung (oleh tim)," kata dia.



Lebih lanjut, Hamilton menambahkan bahwa ia telah terlibat dalam pertemuan pekan ini untuk ikut serta meningkatkan performa mobil di tahun ini dan tahun depan agar lebih kompetitif.

"Saya masih memiliki kepercayaan 100 persen pada tim ini. Butuh waktu lebih lama bagi kita semua untuk mencapai tempat yang kita inginkan dan itu jelas tidak mudah, tapi saya yakin kita akan sampai di sana," kata pebalap Inggris itu.

"Kami harus terus bekerja dan itulah yang kami coba lakukan. Jadi itu sebabnya kami melakukan peningkatan untuk sayap depan pada balapan akhir pekan ini," ujarnya menambahkan.

Hamilton kini berada di posisi keempat pada klasemen kejuaraan sementara, dengan 106 poin atau 123 poin di belakang sang pemimpin klasemen Max Verstappen dari Red Bull.

GP Inggris musim ini akan bergulir hingga 9 Juli.