Hamilton masih optimistis Mercedes mampu tingkatkan performa

id lewis hamilton,mercedes,f1 2023,f1,gp hungaria,gp belanda

Hamilton masih optimistis Mercedes mampu tingkatkan performa

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton di trek balap Hungaroring, Budapest, pada 22 Juli 2023 (ANTARA/AFP/ATTILA KISBENEDEK.)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengatakan masih cukup optimistis timnya bisa bangkit untuk meningkatkan performa di paruh kedua Formula 1 musim 2023.

"Saat ini, saya tidak yakin kami dapat bersaing dengan (Red Bull) dalam hal kecepatan. Saya pikir ada saat-saat (di GP Hungaria) Max (Verstappen) sekitar delapan persepuluh lebih cepat dari semua orang dalam satu putaran. Tapi, jangan pernah berpikir kita tidak mampu (melampauinya)," kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu.

Hamilton mengatakan Grand Prix Hungaria merupakan salah satu balapan di mana ia bisa memberikan salah satu penampilan terbaiknya dengan mengamankan pole dan memulai balapan dari P1 sejak GP Arab Saudi 2021. Pole di Hungaria merupakan pole ke-104 sepanjang kariernya di ajang balap mobil tersebut.

Untuk memenangkan balapan itu, Hamilton mengatakan harus mengatasi tantangan Verstappen dan Red Bull dan dia tahu dia harus melakukan hal yang sama tahun ini jika ingin meraih kemenangan.

Red Bull sendiri telah memenangkan setiap balapan sepanjang tahun ini dengan Verstappen memenangkan 10 balapan untuk tim.



Sementara, Hamilton saat ini duduk di urutan keempat klasemen sementara, satu poin di belakang Fernando Alonso (Aston Martin) di urutan ketiga.

"Kami tidak memulai di tempat yang kami inginkan di awal tahun, tapi kami membuat banyak kemajuan. Ini merupakan kemajuan yang sangat besar sejauh ini dan berharap akan ada lebih banyak lagi di fase kedua," ujar pembalap Inggris itu.

"Fokus penuh saya adalah mencoba dan mengamankan posisi kedua untuk tim. Saya pikir untuk semua orang di pabrik itu berarti jumlah yang sangat besar bagi mereka. Dan sementara kami saat ini tidak dapat mengejar Red Bull, saya pikir itu menempatkan kami pada posisi yang baik untuk tahun depan," imbuhnya.

Sementara itu, F1 kini masih berada di jeda musim panas. Putaran ke-14 musim ini akan bergulir di Sirkuit Zandvoort, Belanda, pada 25-27 Agustus.