Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai terima kunjungan Irjen Kemenkumham

id Imigrasi, banggai, irjen kemenkumham

Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai terima kunjungan Irjen Kemenkumham

Kepala.Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai beserta jajaran menerima kunjungan Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE, di Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk, Kamis, 18/01. Foto : ANTARA/HO (Humas Imigrasi Banggai)

Banggai (ANTARA) -
Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai beserta jajaran menerima kunjungan Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE, di Bandara Syukuran Aminudin Amir Luwuk, Kamis.


 


Kegiatan tersebut juga didampingi dan dihadiri oleh Inspektur Wilayah VI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Administrasi, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Banggai.


 


Dalam kunjungan tersebut, berbagai kegiatan peninjauan dan pengenalan program terbaru dari Inspektorat Jenderal (Itjen) untuk tahun 2024, yaitu Irjen ADA (Irjen Aktif Dengarkan Aspirasi), serta kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74; Imigrasi Berbakti dan Fun Walk dijadwalkan berlangsung. 


 


Rangkaian kegiatan ini melibatkan sejumlah satuan kerja di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, yang berada di bawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng).


 


Octaveri, selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, menyambut kedatangan Ir. Razilu dengan antusias dan menyatakan kebahagiaan serta rasa syukur atas kunjungan tersebut. 


 


"Ini sebagai motivasi bagi kantor imigrasi Banggai untuk menjadikan tahun 2024 sebagai tahun yang lebih gemilang," ucapnya.


 


Inspektur Jenderal Kemenkumham, yang sebelumnya telah mengunjungi Kota Luwuk pada Mei 2023, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan ini. 


 


Ia menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya pengoptimalan pengawasan kinerja di lingkungan Kemenkumham Republik Indonesia.


 


Tahun 2024 membawa program baru, Irjen ADA, yang menitikberatkan pada pendengaran aspirasi dari berbagai satuan kerja yang berada di bawah naungan, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng.


 


Inspektur Jenderal Kemenkumham, menyampaikan harapannya bahwa kunjungan ini akan berjalan lancar, dan ia berencana untuk melihat langsung kinerja jajaran serta mendengarkan aspirasi dari berbagai pihak.