Poso Energy sediakan sarana pelatihan lapangan bagi mahasiswa Untad

id Poso Energy

Poso Energy sediakan sarana pelatihan lapangan bagi mahasiswa Untad

Pelatihan mahasiswa UNTAD di area PLTA Poso 515 MW. ANTARA/HO-Humas Poso Energy

Poso, Sulteng (ANTARA) - PT Poso Energy saat ini juga menyediakan sarana pelatihan lapangan bagi mahasiswa dan mahasiswi dari Universitas Tadulako (Untad) salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah.
​​​​​​​
PLTA Poso 515 MW merupakan pembangkit listrik tenaga air yang terbesar di Sulawesi yang ada di Sulawesi Tengah. PLTA Poso 515 MW selain memberikan manfaat pemenuhan kebutuhan energi listrik, juga menjadi media/sarana belajar untuk siswa(i) ataupun mahasiswa(i) dari berbagai sekolah/perguruan tinggi dalam bentuk studi lapangan atau kuliah lapangan dengan berbagai bidang keilmuan.

Universitas Tadulako salah satu perguruan tinggi yang telah menjalin kerjasama dengan PT Poso Energi dalam pengembangan pendidikan perguruan tinggi. Kali ini Fakultas Teknik Program Studi S1 Teknik Geologi melakukan kuliah lapangan ke VIII pada tanggal 5 Agustus 2024 untuk masa kuliah semester genap 2023-2024.
 
Pelatihan mahasiswa UNTAD di area PLTA Poso 515 MW. ANTARA/HO-Humas Poso Energy


Sejumlah 40 mahasiswa(i) bersama dosen pembimbing dua orang yaitu Bapak Harly Hamad ST, MT dan Ibu Ir Riska Puspita, S T  M Eng serta 8 orang Assisten Dosen, didampingi oleh Ibu Kristina Langguna ST selaku koordinator bidang Geologi & Stabilitas Lereng O&M PLTA Poso 515 MW.  

Dalam kuliah lapangan tersebut mahasiswa (i) mengamati secara langsung jenis batuan, geomorfologi dan struktur geologi yg ada area PLTA Poso 515 MW. Mahasiswa (i) mengukur dan mengamati ”lipatan” (fold): gelombang pada permukaan batuan yang membentuk suatu penekuan, dan ”kekar” (joint) : retakan pada tubuh batuan dan umumnya bersifat terbuka (open fracture) yang ada di area PLTA Poso 515 MW.  


"Terima Kasih kepada segenap civitas akademik Universita Tadulako. Dukungan penuh PT Poso Energy untuk kemajuan pendidikan Indonesia Khususnya Sulawesi TengahTengah, " kata Kepala Bidang Humas PT Poso Energy M Safri.