Sekprov Sidak ke Dinas Perkebunan

id Gubernur, Sekprov, Sidak

Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate saat sidak ke Dinas Perkebunan provinsi, Kamis (5/10). Dirinya juga meninjau tempat kerja para staf ASN di dinas itu.(Foto:Humasprov)

"Jangan sampai yang penting kegiatan sudah terlaksana, dokumen pertanggungjawabannya sudah ada, tetapi tidak melihat apakah program itu sudah mencapai tujuan dan berhasil,"
Palu (sulteng.antaranews.com) Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate kembali menyidak sejumlah dinas dan memimpin apel pagi di dinas itu. Pada Kamis pagi, Hidayat sidak ke Dinas Perkebunan dan Peternakan dan langsung memimpin apel pagi di sana. 

Dirinya memilih turun langsung menyidak sejumlah organisasi perangkat daerah tersebut ingin mengecek langsung tingkat kedisplinan pejabat dan staf aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah provinsi.

Hidayat menegaskan pejabat dan staf ASN agar terus disiplin melaksanakan tugas dan terus melakukan perbaikan kinerja guna mendukung pencapaian visi dan misi pemerintah daerah.

Dia menegaskan pejabat dan staf ASN yang melanggar aturan dan tidak disiplin akan diberikan sanksi berjenjang.

Selain memimpin apel, Sekprov juga meninjau kondisi ruangan kerja staf. 

Sekda mengingatkan agar OPD yang memberikan bantuan kepada masyarakat harus diawasi, dimonitoring dan dievaluasi sampai tujuan bantuan tersebut berhasil.

"Jangan sampai yang penting kegiatan sudah terlaksana, dokumen pertanggungjawabannya sudah ada, tetapi tidak melihat apakah program itu sudah mencapai tujuan dan berhasil," katanya.

Dirinya juga berharap agar pejabat terus melakukan efektivitas dan efesiensi dalam setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan.

Sidak tersebut bukan kali pertama dilakukan Sekprov muda itu. Sebelumnya juga sudah melakukan sidak ke beberapa OPD.

Sehari sebelumnya Sekprov melakukan kunjungan mendadak dan memimpin apel pagi di Badan Penanaman Modal Daerah Pusat Pelayan Terpadu Satu Pintu (P2TSP) di Jalan Sutoyo. Tujuannya semata mata guna melihat komitmen pejabat dan staf ASN dalam menjalankan tugas termasuk disiplinnya.

Pada sidak tersebut Sekprov menemukan beberapa pejabat dan staf tidak mengikuti apel pagi.***

Pewarta :
Editor: Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar