Polda - Alkhairaat komitmen rawat perdamaian di Sulteng

id polda,alkhairat,perdamaian,sulteng

Polda - Alkhairaat komitmen rawat perdamaian di Sulteng

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa foto bersama dengan Ketua PB Alkhairaat HS Ali Aljufri, Ketua Dewan Pakar PB Alkhairaat Prof Dr H Zainal Abidin MAg, saat bersilaturahim dengan pengurus PB Alkhairaat di kediamaan HS Ali Aljufri, Jumat. (Foto: Humas/Muhammad Ha

...menjaga dan merawat keamanan dan serta perdamaian menjadi salah satu fungsi dari keberadaan Alkhairaat yang telah diimplementasikan.
Palu (Antaranews Sulteng) - Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menggandeng PB Alkhairaat sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di wilayah timur Indonesia untuk meningkatkan kualitas perdamaian.

Pelibatan Alkhairaat mengemuka dalam kunjungan silaturahim Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa kepada Ketua Umum PB Alkhairaat HS M Ali Aljufri, Jumat.

"Kunjungan silaturahim ini di dalamnya sekaligus memohon dukungan dan bantuan untuk kerja sama menjaga ketertiban dan keamanan di Sulawesi Tengah," ucap Ketua Dewan Pakar Pengurus Besar Alkhairaar Prof Dr H Zainal Abidin MAg.

Dalam kunjungan itu, Brigjen Pol Drs I Ketut Argawa diterima HS M Ali Aljufri di kediamannya didampingi oleh antara lain Ketua Dewan Pakar PB Alkhairaat Prof H Zainal Abidin MAg, Sekjend PB Alkhairaat Drs Ridwan Yalidjama MA, dan Rusdi Mastura.

Pelibatan Alkhairaat akan diikutkan dengan kerja sama antara Polda Sulteng dan Alkhairaat, untuk memaksimalkan peran dan saling mendukung lewat program- program pembinaan masyarakat.

Kunjungan itu, urai Prof Zainal Abidin MAg, antara lain membahas tentang situasi dan kondisi keamanan daerah di Sulteng.

Karena itu, Polda Sulteng memohon bantuan dan partisipasi Alkhairaat dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di provinsi tersebut.

Pakar pemikiran Islam modern ini menyebut Alkhairaat secara kelembagaan bersedia untuk membantu Polda Sulteng dalam penertiban dan keamaan yang berdampak terhadap perdamaian di Sulteng.

Bahkan, kata dia, Alkahiraat sejak dahulu telah berkomitmen dan mengimplementasikan komitmennya untuk mewujudkan keamanan dan perdamaian di Sulteng.

Hal itu karena, menjaga dan merawat keamanan dan serta perdamaian menjadi salah satu fungsi dari keberadaan Alkhairaat yang telah diimplementasikan.

"Saya kira ini bukan hal yang baru bagi Alkhairaat. Karena jauh sebelumnya Alkhairaat telah komitmen untuk merawat, menjaga dan mengembangkan kualitas perdamaian di Sulteng," katanya.