SMP Doda dapat materi baris-berbaris dari TMMD

id TMMD Poso,Doda,dandim

SMP Doda dapat materi baris-berbaris dari TMMD

Suasana baris berbaris di SMP Doda dalam rangka TMMD 102 Thaun 2018. (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Poso (Antaranews Sulteng) - Inilah keunggulan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Poso 102 Tahun 2018, di bawah komando Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Dodi Tryo Hadi. 

TMMD yang dipusatkan di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah itu, tidak saja melakukan pekerjaan fisik, namun turut membagi ilmu pengetahuan khusus baris-berbaris kepada siswa siswi SMP 1 Doda. 

"Selain pekerjaan fisik, TMMD juga memberikan materi non fisik di antaranya pengetahuan baris berbaris kepada murid SMP, " ujarnya di Poso, Selasa. 

Letkol Dodi Tryo Hadi yang juga Dandim 1307 Poso itu mengatakan pemberian materi dan latihan baris berbaris dapat mendidik siswa siswi SMP untuk berdisiplin dan membangun karakter. Sebab setiap aba-aba yang diberikan harus dilaksanakan sesuai ketentuannya, patuh terhadap instruksi, dan memiliki jiwa kebersamaan. 

Latihan baris berbaris dilakukan dalam hubungan peleton, dan pantang menyerah di bawah terik matahari, siswa tetap berlatih dengan baik serta penuh semangat dan tanggung jawab. 

Baca juga: Kegiatan TMMD di Doda, dimulai

Dalam latihan baris berbaris itu, Dandim 1307 Poso mempercayakan kepada dua Babinsa 1307-10/Napu Sertu Sukardi dan Sertu Hamdani sebagai pelatih. Setiap siswa siswi terlihat antusias dalam mengikuti latihan meskipun di bawah terik matahari. 

Pelatihan baris berbaris itu sangat penting bagi siswa siswi sebagai modal dan bimbingan, untuk mengikuti baris berbaris dalam pelaksanaan setiap Upacara bendera. Dan yang terpenting ketika terpilih menjadi anggota Paskibraka, siswa tersebut tidak menjadi kaku atau gugup ketika menerima pelatihan baris berbaris. 

TMMD yang akan mengerjakan dan membuka jalan dari Desa Doda ke Desa Lelio itu mengangkat tema 'Manunggal membangun karakter generasi milenial'. 

Kegiatan TMMD yang dibuka Wakil Bupati Poso Samsuri pada Selasa (10/7) di lapangan sepak bola Desa Doda melibatkan personel TNI, Pemda Poso dan masyarakat. ***2***