Honda sosialisasikan 'safety riding' di Dinas Perhubungan Sulteng

id Honda,anper,safety riding,dishub

Honda sosialisasikan 'safety riding' di Dinas Perhubungan Sulteng

Sosialisasi safety riding di Dinas Perhubungan Sulteng oleh Tim Honda CV. Anugerah Perdana Palu, Selasa (31/7) (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)

Palu (Antaranews Sulteng) - Mengingat pentingnya keselamatan saat berkendara, Honda CV. Anugerah Perdana kembali memperkenalkan sekaligus menyosialisasikan edukasi safety riding di Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (31/7).

Kegiatan itu menggandeng tim Satlantas Polres Palu ini, dihadiri para pegawai di lingkup Dinas Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan secara langsung membuka kegiatan ini, kemudian dilanjutkan dengan beberapa penyampaian dari tim Satlantas Polres Palu.

Kesadaran dalam berkendara merupakan tanggung jawab semua pihak dan harus dipupuk sejak usia dini. Itulah alasan utama Honda rutin dalam mengadakan kegiatan seperti ini.

Yusman selaku instruktur safety riding CV. Anugerah perdana menjelaskan bahwa kecelakaan bisa terjadi dimana saja, siapa saja dan kapan saja, namun semua bisa diminimalisasi sekaligus dihindari dengan kepedulian, serta pikiran yang fokus untuk selalu berkendara dengan aman untuk diri sendiri dan pengendara lainnya.

Baca juga: Honda edukasi Safety Riding kepada Grab Bike
Baca juga: Honda edukasi #cari_aman di SMU 1 Palu
Baca juga: Anper Palu gelar sharing modifikasi motor


Ia juga mengingatkan para pengendara khususnya sepeda motor, bahwa terdapat aturan di jalan raya. Keselamatan pengendara dan penumpang menjadi prioritas utama yang harus diedukasi. 

"Untuk itu melalui edukasi ini, kami harapkan peserta dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya," ujar Yusman.

Pada sesi praktek di lapangan, para peserta mendapat kesempatan untuk bisa langsung mempraktikkan teori dan teknik yang seharusnya di terapkan dalam berkendara, di antaranya teknik menikung, teknik keseimbangan dan teknik pengereman yang terlebih dahulu di contohkan langsung oleh sang instruktur, dengan menggunakan sepeda motor PCX dan CRF 150L.