Honda #Cari_Aman bersama SMA 2 Palu

id Honda,anper,safety riding

Honda #Cari_Aman bersama SMA 2 Palu

Suasana 'test ride' pada sosialisasi safety riding Honda oleh CV.Anper Palu di SMAN 2 Palu (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

Palu (Antaranews Sulteng) - Sebagai produsen sepeda motor nomor wahid, Honda tidak hanya menjual dan memproduksi motor, akan tetapi juga peduli akan keselamatan orang yang berkendara di jalan raya.

Adapun slogan keselamatan tersebut No sale without fafety yang diikuti dengan tagline terbaru dari Honda yaitu #cari_aman saat naik motor Honda, yang sosialisasinya ditargetkan ke berbagai kalangan.

Dalam kaitan itulah tim Safety Riding Honda CV. Anugerah Perdana Palu kembali memberikan materi edukasi safety riding beberapa hari lalu di salah satu sekolah menengah atas, tepatnya di SMA Negeri 2 Palu.

Kegiatan yang bertemakan Safety Riding Education Go To Senior High School 2018 ini juga bekerja sama dengan Tim Satlantas Polres Palu, dihadiri para guru dan siswa/i SMAN 2 Palu.

Yusman Pradiptha Selaku instruktur safety riding mendefinisikan bahwa safety riding adalah suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisasi risiko bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi dimana kita berada pada titik-titik membahayakan pengendara lain dan menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita.

Baca juga: SMKN 1 Sigi 'Go Green With Honda'
Baca juga: Honda sosialisasikan 'safety riding' di Dinas Perhubungan Sulteng


Safety riding juga terkait dengan pemahaman akan pencegahan dan penanggulangannya.Jadi kesimpulannya adalah disaat kita berkendara, maka harus tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. 

Adapun perlengkapan safety riding yang wajib digunakan sehari-hari sebelum mulai berkendara yaitu helm SNI, jaket, celana panjang, sepatu, sarung tangan, elbow protector (pelindung lutut), dan tak lupa berdoa sebelum berkendara.

Setelah selesai memberikan materi edukasi safety riding, para siswa juga kembali di edukasikan safety riding dengan mempraktikkan langsung di lapangan, berbekal apa yang sudah di jelaskan di materi edukasi sebelumnya. 

Dalam kesempatan itu, Yusman mulai mendemokan test ride yang baik dan benar, sekaligus dipraktikkan oleh para siswa. Adapun Sepeda Motor Honda yang digunakan untuk test ride kali ini yaitu Honda CB 150 R, PCX, dan Sonic 150. (Humas Anper Palu)

Baca juga: Honda edukasi Safety Riding kepada Grab Bike
Baca juga: Tim Safety Riding CV. Anper sambangi SMKN 3 Palu