Gubernur Longki bersama istri coblos di TPS 05 Lolu Utara

id Gubernur salurkan suara

Gubernur Longki bersama istri coblos di TPS 05 Lolu Utara

Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kanan) bersama isteri Zalzulmida Aladin Djanggola memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara pada Pemilu Serentak di TPS 005 Kelurahan Lolu Utara, Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (17/4/2019). (AntaraSulteng/Basri Marzuki)

Ia berharap agar para pemilih tidak menemukan adanya kesulitan dalam mencoblos mengingat pemilihan legislatif dan pilpres baru pertama kalinya serentak dilaksanakan
Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola bersama istri Zalzulmida Djanggola tepat pukul 08.30 Wita mendatangi TPS 05 di Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Selatan untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019.

Orang nomor satu di Sulawesi Tengah itu berdomisili di wilayah Lolu Utara dan masuk dalam daftar pemilihan tetap di TPS 05.

Dalam kesempatan ini longki menuturkan bahwa dirinya optimis pelaksanaan Pemilu 2019 di Sulteng berjalan lancar aman dan kondusif.

Ia berharap agar para pemilih tidak menemukan adanya kesulitan dalam mencoblos mengingat pemilihan legislatif dan pilpres baru pertama kalinya serentak dilaksanakan.

Selain itu Longki juga menyinggung tentang adanya beberapa warga yang tidak mendapatkan formulir C6, hal itu terjadi akibat kurangnya komunikasi antara Dukcapil dan penyelenggara pemilu serta pihak KPPS.

Ia mengimbau bagi warga yang tidak terpanggil untuk melaksanakan pemilu agar memperlihatkan KTP-nya kepada  petugas KPPS di TPS sesuai alamat di KTP.

Longki juga mengakui hingga saat ini masih ada beberapa TPS di Sulawesi Tengah yang mengalami keterlambatan pengiriman surat suara.

Ia menjelaskan nantinya TPS yang mengalami keterlambatan pengiriman surat suara, akan tetap melaksanakan pemilihan, meski waktunya berbeda dengan TPS lainnya.***