Liga futsal nusantara region Sulteng dimulai

id Lffn, futsal liga regional, sulteng

Liga futsal nusantara region Sulteng dimulai

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah Syamsuddin membuka kegiatan Liga Futsal Nusantara Region Sulawesi Tengah tahun 2019 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Siranindi Palu, Sabtu (13/7) malam. (Antaranews/Rangga Musabab)

Palu (ANTARA) - Liga Futsal Nusantara Region Sulawesi Tengah tahun 2019 yang diikuti tujuh tim  dari sejumlah daerah di provinsi itu dimulakan pada Sabtu malam di gelanggang olahraga Siranindi Palu. 

Ketujuh tim tersebut masing-masing berasal dari Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Poso, Kabupaten Banggai dan Kabupaten Tolitoli.

Pejabat KONI Sulteng Hamzah, di Palu, Sabtu mengatakan, bagi seluruh tim yang bertanding diharapkan dapat menjunjung tinggi sportifitas.

''Saya berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlet atlet berbakat dicabang olahraga Futsal'' ujarnya. 

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah Syamsuddin mengungkapkan Juara LFN 2019 nantinya akan mewakili Sulawesi Tengah ke babak 34 besar nasional yang akan digelar di Manado, Sulawesi Utara, Agustus mendatang.

Dia menjelaskan, selain menjadi agenda dan program tahunan AFP, liga ini juga sekaligus ajang seleksi dalam rangka mengikuti Prapon untuk memperkuat cabang olahraga (Dabor) futsal di pesta olahraga akbar tanah air.

''ini sekaligus ajang seleksi kita menyambut Prapon XX, saya berharap seluruh pemain dapat memperlihatkan skill mereka masing-masing'' katanya menambahkan. 

Sebelumnya, kepastian ikutnya ketujuh tim yangnikut berlaga di liga tersebut adalah melalui hasil manager meeting yang berlangsung di Aula KONI Sulawesi Tengah. 

Dalam kegiatan yang diikuti perwakilan tim tersebut, membahas peraturan dan tata tertib dalam Liga Futsal Nusantara (LFFN) regional Sulawesi Tengah.