Gubernur Sulteng: BJ Habibie bapak bangsa dengan banyak penghargaan

id Longki Djanggola,Habibie wafat

Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola, MSi (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Mewakili masyarakat Sulawesi Tengah, saya mengucapkan turut berduka cita dan semoga almarhum BJ Habibie husnul khatimah
Jakarta (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengatakan almarhum Profesor Doktor Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang dikenal dengan sebutan BJ Habibie sebagai sosok bapak bangsa dengan banyak penghargaan yang disematkan kepadanya.

“Mewakili masyarakat Sulawesi Tengah, saya mengucapkan turut berduka cita dan semoga almarhum BJ Habibie husnul khatimah,” kata Longki dihubungi di Jakarta, Kamis.

Menurut Longki, sosok Presiden RI ketiga itu sangat layak disebut sebagai Bapak Reformasi, Bapak Demokrasi, Bapak Kebebasan Pers, Bapak Teknologi dan masih banyak penghargaan yang beliau dapatkan semasa hidupnya.

“Bangsa Indonesia kehilangan BJ Habibie sebagai putra terbaik bangsa, pemimpin yang sangat sederhana, kharismatik dan yang patut diteladani oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Longki.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta pada Rabu. Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 itu wafat akibat masalah pada jantungnya.
 
Gubernur juga mengajak kepada jajaran aparatur pemerintah serta seluruh komponen masyarakat Sulawesi Tengah turut mendoakan almarhum dengan melaksanakan shalat gaib.

Selain itu, seluruh masyarakat diimbau untuk menaikkan bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung nasional selama tiga hari berturut-turut.

Baca juga: Habibie wafat, Alkhairaat: BJ Habibie aset bangsa (vidio)
Baca juga: Saat wafat BJ Habibie ditemani keluarga dekat

 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar