Pemkot akan jadikan Layana Indah pusat pakan ternak Kota Palu

id Palu,Kota palu,Pasigala,Sandi,Sulteng

Pemkot akan jadikan Layana Indah pusat pakan ternak Kota Palu

Wali Kota Palu, Hidayat memberikan arahan dalam acara peresmian pembangunan TPA Layana Indah DI Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Palu Timur, Selasa malam (24/12). (ANTARA/Imron Nur Huda)

Kami harapkan Kelurahan Layana Indah menjadi pusat atau sentra produksi pakan ternak sehingga ketika ada yang mencari tempat produksi pakan ternak di Kota Palu, kita arahkan ke Layana Indah
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu, akan mengembangkan Kelurahan Layana Indah sebagai sentra atau pusat pakan ternak di Ibu Kota Provinsi Sulteng itu.

"Khusus di Kelurahan Layana Indah, Pemerintah Kota Palu ingin mengembangkan pakan ternak ruminansia kecil seperti domba, kambing dan sejenisnya," kata Wali Kota Palu Hidayat dalam acara peresmian pembangunan Tempat Pengajian Alquran (TPA) Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Palu Selatan, Selasa malam.

Ia menyebutkan upaya tersebut dilakukan Pemkot Palu dengan pihak-pihak terkait melalui Program Kelurahan Inovasi Unggul dan Mandiri Berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Bagi Kemandirian Ekonomi Kerakyatan.

Manurutnya, wilayah itu memiliki banyak potensi terutama di sektor produksi pakan ternak ruminansia kecil sehingga sangat rugi jika peluang itu tidak dimanfaatkan oleh Pemkot Palu dan warga di Kelurahan Layana Indah sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan daerah, utamanya masyarakat.

"Kami harapkan Kelurahan Layana Indah menjadi pusat atau sentra produksi pakan ternak sehingga ketika ada yang mencari tempat produksi pakan ternak di Kota Palu, kita arahkan ke Layana Indah,"ujarnya.

Baca juga: Wali kota harap industri pakan ternak berkembang
Baca juga: Alumni UGM Sulteng tanam pohon sambut hari Rimbawan

Ia menjelaskan langkah tersebut sejalan dengan Visi Pemkot Palu 2016-2021 yakni Palu Kota Jasa Berbudaya dan Beradat yang Dilandasi Iman dan Taqwa" yang sangat mengedepankan pengembangan ekonomi daerah dan masyarakat dari sektor jasa.

"Oleh karena itu saya mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan, ketertiban, keamanan, keindahan dan kenyamanan sehingga makin banyak yang datang ke Palu,"ucapnya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar