NasDem beri bantuan APD untuk Dokter-perawat di Sulteng

id NasDem,APD,Corona,Covid19,Dokter,Perawat

NasDem beri bantuan APD untuk Dokter-perawat di Sulteng

Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud menyerahkan bantuan APD kepada dokter dan perawat di Palu, Senin. (ANTARA/HO-Humas NasDem)

Ini bantuan dari DPP NasDem yang dimotori langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali
Palu (ANTARA) - Dokter dan perawat di Sulawesi Tengah, yang tergabung di organisasi profesi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari DPP Partai NasDem, di Palu, Senin (11/5).

APD berupa baju hazmat kurang lebih 100 lembar diserahkan langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulteng, Atha Mahmud, disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Rusdi Mastura dan pengurus partai tersebut.

"Ini bantuan dari DPP NasDem yang dimotori langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali," kata Atha Mahmud saat menyerahkan bantuan tersebut.

Atha Mahmud mengemukakan bantuan APD itu merupakan bentuk komitmen kemanusiaan Partai Nasdem Untuk membantu para dokter dan perawat, yang dianggap berada paling depan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19).

Baca juga: NasDem bagikan 70 ribu masker untuk cegah corona di 13 daerah Sulteng
Baca juga: Tenaga medis di Tolitoli dapat bantuan APD dari NasDem


Dokter dan perawat yang tergabung dalam tiga organisasi itu menyambut baik, bantuan Partai NasDem tersebut.

"Saya mewakili ketua, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan dari teman-teman Nasdem. Semoga apa yang diberikan ini, bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Pengurus IDI Sulteng dr Putu Melaya.

Dengan bantuan itu, sebut dia, pihaknya sebagai tenaga medis, sangat terbantu dengan alat pelindung diri tersebut, karena dengan alat tersebut pihaknya bisa menunjang kelancaran dan pemaksimalan dalam penanganan COVID-19.

Apresiasi yang sama, juga disampaikan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Tengah, Moh Gazali.

"Saya mengucapkan terima kasih pada Partai Nasdem yang telah memberi sumbangan APD untuk operasionalisasi teman-teman sejawat dokter gigi Sulawesi Tengah. Sekali lagi, terima kasih pada Partai Nasdem atas partisipasinya membantu kita mencegah penularan COVID-19 di Sulawesi Tengah," ucap Gazali.

Hal senada juga disampaikan Sukrang, mewakili Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Tengah.

"Terima kasih pada Partai Nasdem atas kepedulian pada perawat-perawat di seluruh Indonesia dan alhamdulillah sudah sampai di Sulawesi Tengah, semoga bermanfaat buat kita semua. Dan yang paling penting adalah kita sama-sama berdoa, agar bencana ini segera berakhir agar kita bisa normal kembali," kata dia.
Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud menyerahkan bantuan APD kepada dokter dan perawat di Palu, Senin. (ANTARA/HO-Humas NasDem)