Polda Sulteng kerahkan lima mobil water canon semprot disinfektan di Kota Palu

id Polda, kerahkan, water canon

Polda Sulteng kerahkan lima mobil water canon semprot disinfektan di Kota Palu

Mobil water canon Polda Sulteng saat menyemprot disinfektan di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (18/6/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengerahkan lima unit mobil water canon untuk menyemprot disinfektan di wilayah Kota Palu dalam upaya pencegahan penularan COVID-19.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, Kamis di Palu, mengatakan ada tujuh titik sasaran penyemprotan yang dilakukan Polda dan Polres Palu.

Tujuh titik tersebut, yaitu Lapangan Vatulemo dan sekitarnya, Taman GOR dan sekitarnya, Pasar Masomba dan sekitarnya, Pasar Inpres dan sekitarnya, Wisma Haji dan sekitarnya, Pasar Tua dan sekitarnya serta seputaran pertokoan Hasanuddin, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Disebut Didik, dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-74 ini, Polda Sulteng mengelar lima agenda kegiatan, di antaranya bakti sosial, pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Bhakti sosial meliputi kegiatan pembagian bingkisan sembako, pembagian alat kesehatan, rapid test 'drive thru', donor darah dan pemberian SIM gratis bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli.

Disebutnya, kegiatan yang dibuat tersebut mengikuti arahan dari Mabes Polri, sehingga dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di tanah air.

“Peringatan tahun ini bertepatan masyarakat Indonesia masih diperhadapkan dengan pandemi COVID-19, sehingga pimpinan Polri mengangkat tema ‘Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” katanya.

Mantan Kapolres Kolaka, Sultra, ini mengatakan pelaksanaan berbagai kegiatan Hari Bhayangkara Tahun 2020 diselenggarakan secara sederhana dan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini dilepas oleh bapak Gubernur Sulawesi Tengah, didampingi bapak Kapolda Sulteng Irjen Polisi Syafril Nursal, bersama unsur Forkopimda dan PJU Polda Sulteng," ujarnya.

Baca juga: Polda-Forkopimda Sulteng semprotan disinfektan cegah pandemi COVID-19