Bulog: Lapor Jika Ada Raskin Kualitas Jelek

id bulog,raskin

Bulog: Lapor Jika Ada Raskin Kualitas Jelek

Beras bulog (FOTO ANTARA/Eric Ireng)

"Jangan terima jika kualitas raskin jelek. Kami akan ganti dengan beras yang bagus," kata Kepala Perum Bulog Sulteng, Mar'uf di Palu, Selasa.

Palu,(Antarasulteng.com) - Kepala Bulog Sulawesi Tengah, Mar`uf meminta masyarakat segera melaporkan kepada instansi itu, jika ternyata raskin yang mereka salurkan kualitasnya jelek.


"Jangan terima jika kualitas raskin jelek. Kami akan ganti dengan beras yang bagus," katanya di Palu, Selasa.


Mar`uf mengatakan, Bulog Sulteng terus mengupayakan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya warga yang selama ini sebagai penerima beras subsidi di daerah ini.


Salah satu dari bentuk peningkatan pelayanan adalah menyediakan dan menyalurkan beras kepada rumah tangga sasaran (RTS) dengan kualitas terbaik.


Namun, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan dari banyaknya beras yang disalurkan Bulog kepada RTS di seluruh kabupaten dan kota di Sulteng masih ada satu-dua karung yang kualitasnya jelek.


Bagaimanapun beras yang dibeli Bulog dari petani disimpan beberapa bulan di gudang Bulog. Otomatis tidak bisa dijamin bahwa semua beras yang dibeli Bulog dan disimpan di gudang mutunya tetap bagus.


Karena itu, Mar`uf mengingatkan masyarakat jika kebetulan mendapat jatah raskin mutunya tidak bagus, silahkan melaporkan kepada Bulog dan akan diganti.


"Begitu raskinnya dikembalikan, kami akan langsung menggantinya. Saat itu juga," ucapnya.


Dia juga mengatakan, dalam membeli beras petani, Bulog sangat selektif menyangkut kualitasnya.


Kalau kualitas berasnya jelek, Bulog tidak akan mungkin membelinya.


Bulog punya persyaratan dalam membeli beras petani. Salah satunya adalah menyangkut mutu.


Sepanjang mutunya memenuhi persyaratan, tidak ada alasan Bulog untuk menolak. "Tetapi kalau mutunya rendah, dipastikan Bulog tidak membelinya," ujar Mar`uf. (BK03/)