Setelah Dilantik Pimpinan DPRD Langsung Rapat Maraton

id dprd

Setelah Dilantik Pimpinan DPRD Langsung Rapat Maraton

Ilustrasi- DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Antaranews.com)

Palu,  (antarasulteng.com) - Setelah pimpinan definitif DPRD Sulawesi Tengah, 2014-2019 dilantik Rabu sore, mereka langsung menggelar rapat secara maraton bersama ketua-ketua fraksi dan kemungkinannya berlangsung hingga dua hari ke depan.

"Tadi usai dilantik langsung rapat bersama ketua fraksi dan akan dilanjutkan malam. Besok kita lanjut lagi dengan agenda alat kelengkapan DPRD," kata Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Alimuddin Paada di Palu, Rabu.

Rencananya, Kamis malam akan dilaksanakan rapat paripurna pengesahan tata tertib DPRD. Tata tertib tersebut sudah selesai dibahas ditingkat tim kerja sejak sepekan lalu.

Alimuddin mengatakan, dengan disahkannya tata tertib tersebut maka DPRD sudah memiliki landasan hukum dalam melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan termasuk dalam penetapan alat kelengkapan DPRD.

"Besok (Kamis, 6/11) kita langsung pemilihan ketua-ketua komisi," katanya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembentukan alat kelengkapan DPRD lainnya yakni badan anggaran, badan kehormatan dan Badan Pembuat Peraturan Daerah Provinsi.

"Untuk komisi tetap menggunakan nama Komisi I, II dan seterusnya. Tidak ada perubahan nama komisi," katanya.

Mengenai komposisi jabatan, dia mengatakan belum final karena masih ada lobi-lobi politik diantara para pimpinan fraksi.

"Hampir semua belum ada yang net," katanya. (skd) 
Pewarta :
Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar