Hadianto-Reny janji tunaikan 56 program kerja

id Sulteng,Sandi,Palu,Pilkada

Hadianto-Reny janji tunaikan 56 program kerja

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu nomor urut 02 Hadianto Rasyid (ke dua dari kiri) - dr. Reny Lamadjido (ke tiga dari kiri) memberikan keterangan pers kepada sejumlah jurnalis setelah dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Kota Palu oleh KPU Palu. (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Palu (ANTARA) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palu, Hadianto Rasyid - dr. Reny Lamadjido berjanji menunaikan 56 program kerja dalam lima tahun ke depan.

Calon Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menjelaskan 56 program kerja tersebut dibingkai dalam satu tema pembangunan daerah yakni "Palu Mantap Bergerak" dan diimplementasikan dalam suatu visi dan misi.

"Kita akan tentukan program kerja apa saja yang dapat diwujudkan dalam tahun pertama, kedua, ketiga hingga tahun kelima dan apa saja yang dapat terwujud dalam kurun waktu lima tahun," katanya, Jumat.

Baca juga: KPU tetapkan Hadianto Rasyid-Reny Lamadjido pemenang Pilkada Kota Palu 2020

Ia menerangkan program-program kerja yang sangat mendesak direalisasikan dalam tahun pertama ia memimpin ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut yaitu mempercepat pengungsi korban bencana 2018 yang saat ini masih tinggal di hunian sementara (huntara) agar memperoleh dan tinggal di hunian tetap (huntap).

"Begitu juga mempercepat penyaluran bantuan dana stimulan rumah rusak yang sudah dua tahun ini belum semua diterima oleh korban bencana yang rumahnya rusak berat, sedang maupun ringan," ucapnya.

Baca juga: Polisi jaga ketat rekapitulasi suara pilkada di Palu

Sementara itu Calon Wakil Wali Kota Palu dr. Reny Lamadjido menyatakan agar program-program tersebut dapat terwujud perlu kerjasama dan bantuan seluruh pihak termasuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Palu, paslon wali kota dan wakil wali kota Palu yang mengikuti kontestasi Pilkada Palu terutama warga Palu.

"Mari kita hilangkan sekat-sekat yang ada di antara kita. pilkada sudah usai. Mari sama-sama kita membangun Kota Palu," tambahnya.

Menurutnya tanpa partisipasi berbagai pihak, 56 program kerja itu tidak dapat terwujud sebab program kerja itu tidak dapat dikerjakan hanya oleh mereka berdua saja.