Polisi jaga ketat rekapitulasi suara pilkada di Palu

id Pengamanan, pilkada, palu

Polisi jaga ketat rekapitulasi suara pilkada di Palu

Personel Polres Palu saat mengawal proses rekapitulasi penghitungan suara pilkada calon Walikota Palu dan Wakil Wali Kota Palu, di kantor PPK di Kota Palu, Selasa (15/12/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Palu (ANTARA) - Personel jajaran Polres Palu menjaga ketat pelaksanaan rekapitulasi suara hasil pemilihan kepala daerah Kota Palu di kantor PPK di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, S.IK, MM, di Palu, mengatakan pengawalan tersebut untuk memastikan jalannya tahapan proses pilkada serentak di wilayah setempat.

“Personel Polres Palu dan Polsek jajaran diterjunkan untuk kegiatan pengamanan sidang Pleno pilkada serentak 2020 di tingkat PPK Kota Palu," katanya, Rabu.

Dia mengatakan pengamanan berjalan lancar dan aman serta tidak ada hambatan dengan tetap terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kapolres mengatakan pengamanan dilakukan di delapan kecamatan lokasi Kantor PPK Kota Palu, sejak tanggal 12 Desember 2020. 

“Pengamanan dipimpin oleh Padal wilayah masing-masing didampingi Pawas serta melibatkan 10 personel gabungan Polres dan Polsek yang bersinergi dengan anggota Kodim 1306/Donggala serta dari anggota PPK Kota Palu,” ujarnya.

Kapolres mengatakan kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Kota Palu, tahap pertama dari kelurahan sebanyak 10 TPS dan tahap kedua  sebanyak sembilan TPS, dan selama kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif.