Kapolda Sulselbar: Sulbar Aman Dari Sulsel

id kapolda, pudji

Kapolda Sulselbar: Sulbar Aman Dari Sulsel

Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Pudji Hartanto Iskandar (antaranews)

Sulbar lebih aman dan kondusif dibandingkan Sulsel, ini adalah keberhasilan pemerintah menciptakan rasa aman dimasyarakat
Mamuju,  (antarasulteng.com)- Kapolda Sulawesi Selatan dan Barat Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Pudji Hartanto Iskandar mengatakan Provinsi Sulawesi Barat lebih relatif aman dibandingkan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Sulbar lebih aman dan kondusif dibandingkan Sulsel, ini adalah keberhasilan pemerintah menciptakan rasa aman dimasyarakat," kata Kapolda Sulbar pada acara ramah tamah peringatan hari ulang tahun Sulbar ke-11 di Ballroom Hotel Maleo Mamuju, Rabu. 

Acara itu dihadiri Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga dan ketua DPRD Sulbar, Aras Tammauni.

Dia mengatakan, keamanan di Sulbar telah terpelihara dengan baik, hendaknya itu terus dipertahankan dimasa mendatang.

"Hendaknya keamanan dan ketertiban dimasyarakat mesti dipertahankan seluruh pihak, karena itu akan berpengaruh dalam keberlansungan pembangunan, sehingga Sulbar akan dapat terus berkembang dimasa mendatang," katanya.

Ia berharap pada pilkada serentak yang berlansung di empat Kabupaten di Sulbar diantaranya Mamuju, Majene, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara pada 9 Desember 2015 dapat berlansung aman dan terkendali.

"Semoga semua pihak dapat menjaga rasa aman dalam pelaksanaan Pilkada sehingga lahir pemimpin yang mampu membangun di daerah," katanya.

Ia mengatakan, sewaktu dirinya menjadi Kapolda di Provinsi Kepulauan Riau juga telah berhasil menciptakan rasa aman dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada dan itu hendak diulang di Sulbar.

"Di Kepri yang memiliki empat Kabupaten melaksanakan Pilkada dengan aman semoga itu bisa terjadi di Sulbar," katanya.