Dishut Sulteng gelar jalan sehat-tanam pohon peringati Hari Bakti Rimbawan

id penanaman pohon,hutan sulawesi tengah,hari bakti rimbawan

Dishut Sulteng gelar jalan sehat-tanam pohon peringati Hari Bakti Rimbawan

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah Rahmansyah Ismail menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kota Palu, Sabtu (11/3/2023). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan penanaman bibit pohon secara serentak pada 15 Maret 2023, dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke 40 tahun.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah Rachmansyah Ismail di Kota Palu, Sabtu, mengatakan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Bakti Rimbawan Tahun 2023, yang mengangkat tema "Hijaukan bumi, Birukan langit".

Kegiatan penanaman bibit pohon yang dilaksanakan bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Palu-Poso akan dipusatkan di Kelurahan Kayumalue, Kota Palu.

Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian hutan dan pengurangan emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan lain.

Rachmansyah mengatakan, upaya pelestarian hutan dan pengurangan emisi gas rumah kaca dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan lain mencakup kegiatan penghijauan serta pengurangan alih fungsi lahan dan hutan.

Selain melaksanakan penanaman bibit pohon, Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan kegiatan jalan santai dan senam sehat untuk memperingati Hari Bakti Rimbawan.

Upacara puncak peringatan Hari Bakti Rimbawan akan dilaksanakan pada 16 Maret 2023 di Kota Palu.