BKSDA Sulawesi Tengah kunjungi pusat Konservasi Maleo DSLNG

id BKSDA, Sulteng, Sulawesi Tengah, Bakiriang, maleo, konservasi, DSLNG

BKSDA Sulawesi Tengah kunjungi pusat Konservasi Maleo DSLNG

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Poso, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah, Yusry M, dan tim melaksanakan kunjungan kerja ke fasilitas Pusat Konservasi Maleo PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Rabu (9/8/2023). [ANTARA/ HO- DSLNG]

Luwuk, Banggai (ANTARA) - Dalam rangka menjalankan fungsi di bidang konservasi, Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Poso, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tengah, Yusry M, dan tim melaksanakan kunjungan kerja ke fasilitas Pusat Konservasi Maleo PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Rabu (9/8/2023). 
 


Kunjungan ini diterima langsung oleh Manager CSR DSLNG, Pradipta Sidi. Pusat Konservasi Maleo DSLNG, yang telah berdiri sejak tahun 2013, menjadi pusat konservasi eksitu pertama untuk burung endemik Sulawesi yang terancam punah ini bekerja sama dengan BKSDA Sulawesi Tengah. 


 


Sampai saat ini, DSLNG telah melepasliarkan 127 anakan maleo hasil dari program konservasi di Suaka Marga Satwa Bakiriang. 


 


Upaya ini merupakan wujud komitmen kuat DSLNG terhadap kelestarian lingkungan hidup melalui peningkatan populasi burung maleo yang semakin langka dan dilindungi.