Megawati ajak masyarakat hayati lirik stanza ketiga Indonesia Raya

id megawati, ganjar,mahfud

Megawati ajak masyarakat hayati lirik stanza ketiga Indonesia Raya

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pengumuman bakak cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak kader partai dan masyarakat menghayati lirik stanza ketiga pada lagu kebangsaan Indonesia Raya saat pengumuman nama Mahfud MD sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Mari kita hayati dan nyanyikan stanza ketiga lagu Indonesia Raya ini," kata Megawati di Jakarta, Rabu.

Berikut lirik lagu Indonesia Raya tersebut:

Indonesia tanah yang suci, tanah kita yang sakti. Di sanalah aku berdiri, n'jaga ibu sejati. Indonesia tanah berseri, tanah yang aku sayangi.

Marilah kita berjanji Indonesia abadi. S'lamatlah rakyatnya, s'lamatlah putranya, pulaunya, lautnya, semuanya. Majulah Nlneg'rinya, majulah pandunya, untuk Indonesia Raya.

"Mari kita nyanyi, pasti banyak yang tidak hafal dan saya juga tapi ini perlu kota renungkan bersama," ajak Megawati.



Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Hari ini, Rabu, 18 Oktober 2023, saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara, dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD," kata Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu.

Pengumuman tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.