LPP Palu dan KPU Sigi koordinasi terkait data Pemilu

id Pemilu,Kpu sigi, sulteng,lpp palu

LPP Palu dan KPU Sigi koordinasi terkait data Pemilu

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) Kanwil Kemenkumham Sulteng menerima kunjungan kerja dari Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, Kamis 11/01. Foto : ANTARA/HO (Humas Lapas Perempuan Palu)

Sigi (ANTARA) -
Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) Kanwil Kemenkumham Sulteng menerima kunjungan kerja dari Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi, Kamis siang.


 


Hal tersebut dilakukan dalam rangka koordinasi terkait data Pemilu tahun 2024.


 


Tim KPU yang diwakili oleh Fadhly dan Rosnawati diterima langsung oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas III Palu Nur Mustafidah bersama Kepala Sub seksi Admisi Orientasi (Kasubsi AO), Kusumawati dan staff di ruangan Admisi Orientasi.


 


"Pertemuan ini berlangsung guna koordinasi yang lebih baik antara Lapas dan KPU terkait dengan pemutakhiran dan validasi data NIK Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," ungkpa Nur Mustafidah.


 


Sementara itu, Pihak KPU menyampaikan komitmen untuk mendukung penuh proses validasi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga binaan. 


 


KPU berharap melalui koordinasi yang lebih baik dapat memastikan bahwa setiap warga binaan yang berhak memilih dapat melaksanakan hak pilihnya dengan lancar.


 


Kalapas bersama jajaran juga berkomitmen menjaga Netralitas, memfasilitasi dengan baik hak pilih warga binaan, serta menjaga Lapas tetap kondusif selama berlangsungnya pemilu.